Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Diduga akibat Konsleting listrik, rumah milik korban Evi Susanto yang beralamat di RT 18 dusun III Desa Saleh Jaya Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin, habis dilalap sijago merah. Kamis (14/02). sekira Pukul 16.00 WIB, sore. 

Akibat musibah kebakaran ini, meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun api yang telah membesar dan membumbung tinggi tersebut selain menghanguskan seluruh bagian rumah milik korban juga telah menghanguskan seluruh barang - barang berharga milik korban.

Berdasarkan informasi yang di dapat yang telah disampaikan Camat Air Salek melalui Kepala Dinas Sosial Banyuasin Hasmi, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa kebakaran rumah tersebut awalnya diketahui oleh ketua RT 18 yakni Hendi Suandi.

Menurut Hasmi, informasi dari Camat Air Salek yang telah diterimanya dari Ketua RT 18 Hendi Suandi, kalau kejadian kebakaran itu akibat dikarenakan konsleting listrik yang berada di ruangan warung milik korban.

"Pada saat kejadian korban Evi Susanto sedang berada di Palembang. Sedangkan di rumah korban ada istri korban yakni Wati bersama 2 orang anaknya Resti dan Dimas," kata Hasmi saat dimintai konfirmasinya. Kamis (14/02).

Pada saat kejadian jelas Hasmi, korban sedang berada di teras rumah. Dan ketika api mulai membesar diketahui oleh istri korban Wati pada pukul 18.10 WIB. "Api membakar rumah korban seluas 5 x 12 M dan barang - barang berharga milik korban berupa kulkas, televisi, magic com,kipas angin,mesin cuci," semuanya ludes terbakar," terang Hasmi.

Tidak hanya itu, lanjut Hasmi, api juga telah menghanguskan barang - barang berharga lainnya seperti frezeer,kk,KTP,akte,ijazah,
STNK,BPKB dan barang jualan manisan. "Akibat dari kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian harta benda ditafsir sebesar Rp.100.000.000, 00," tutur Hasmi.

Hasmi juga mengatakan bahwa besok pagi, Jum'at (14/02) pihaknya dari Dinas Sosial akan segerah berangkat ke lokasi tempat kejadian kebakaran rumah milik korban Evi Susanto untuk memberikan bantuan."Ya besok dari Dinas Sosial segerah berangkat kesana untuk memberikan bantuan," kata Hasmi. (Adm)

Post a Comment