BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Bupati Banyuasin IH. Askolani, SH., MH, didampingi Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem , S. IK meresmikan sekaligus membuka giat jalan santai yang diikuti hampir lebih kurang  8000 (delapan ribu ) kaum milleneals se- Kabupaten Banyuasin.

Acara tersebut bertempat di Alun Alun Taman Kota Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin, dalam rangka Milleneals Road Safety Festival. Kamis (21/02). Pukul 07.00 WIB.

Para peserta jalak santai memulai Start dari  Alun Alun Kota Pangkalan Balai - Jalan Lingkar  - Area Kolam Pemkab Banyuasin dan berakhir kembali ke Alun - Alun Taman Kota Pangkalan Balai dan dilanjutkan dengan senam bersama.

Setelah itu pada acara inti dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi dan pengucapan deklarasi keselamatan berlalu lintas yang dipandu langsung Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Sikiman, SH, bersama anggota Sat Lantas Polres Banyuasin.

Juga turut diikuti oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Sumosentono, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK yang didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Banyuasin, Asisten 1, Kadisdikporapor Banyuasin, para pejabat utama Polres Banyuasin serta ribuan kaum milleneals se - Kabupaten Banyuasin. 

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Banyuasin H. Askolani dan Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK yang disaksikan oleh ribuan kaum Millieneals se-  Kabupaten Banyuasin.

Pada kesempatan tersebut Bupati Banyuasin H. Askolani dalam sambutannya sekaligus memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Banyuasin terutama kaum Milleneals, bahwa Millineals Safety Road Festival ini dilaksanakan bertujuan untuk mengajak para kaum milleneals tertib berlalu lintas.

"Tentunya dalam hal ini selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara khususnya R2, untuk selalu menggunakan helm dan safety belt bila menggunakan R4 dan juga mematuhi segala peraturan dan rambu rambu lalu lintas dan kelengkapan surat menyurat kendaraan guna menimilisir terjadinya Laka Lantas dan korban jiwa akibat Laka lantas (zerro accident di Kabupaten Banyuasin)," kata Askolani.

Setelah kata sambutan , Bupati  Banyuasin H. Askolani bersama Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Sumosentono , Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK mengundi kupon Door Prize hadiah utama dan dilanjutkan acara hiburan .

Turut serta hadir dan memeriahkan rangkaian kegiatan safety road festival ini  yaitu ratusan personil TNI yang berasal dari peraonil kodim, Yon Zikon 12/KJ , Arhanud /SBP serta dan Personil Polres Banyuasin dan Polsek Jajaran. 

Selama kegiatan berlangsung para kaum milleneals sangat antuasis dalam mengikuti giat ini dan acara berlangsung sangat meriah , tertib lancar dan kondusif. (Adm)

Post a Comment