Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

Ogan Ilir, KabaRakyatsumsel.com -Untuk mensukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Pada bulan April Mendatang,
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir (OI) menyalur Sebanyak 800 Unit Komputer Kepada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se Kabupaten Ogan Ilir  baik swasta maupun Negeri. Rabu 20 /2 2019.

Indra Yudistira kasih sarana dan prasrana Disdik OI, Sebanyak 800 unit Komputer tersebut menggunakan Anggaran APBD Kabupaten dan diperuntukan untuk Seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sekabupaten Ogan Ilir (OI).
, ” Setiap SMP menerima komputer bervariatif tergantung dengan kebutuhan sekolah tersebut untuk melaksanakan UNBK ” ujarnya.
Komputer diberikan sesuai dengan kebutuhan yang ada di sekolah tersebut, ada yang diberikan sebanyak 25 unit komputer dan ada juga yang hanya menerima 10 unit komputer disesuaikan kebutuhan sekolah yang akan melaksanakan UNBK.
Indra, mengharapkan dengan adanya bantuan komputer diharapkan setiap sekolah bisa melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) secara mandiri, walaupun bantuan yang ada belum dapat terpenuhi secara maksimal untuk Seluruh Sekolah.

"Yang kita utamakan bisa mandiri, bagi yang belum bisa mandiri masih bisa numpang di Sekolah lain, nanti secara bertahap kita penuhi seluruh sekolah biar bisa melaksanakan UNBK secara mandiri," jelasnya. 

Sementara kepala sekolah SMPN 2 Pemulutan Selatan Hayart mengaku, sangat senang dan bahagia ada bantuan Komputer ini, sehingga anak anak didik kami dapat melaksanakan UNBK yang sebentar lagi akan dilaksanakan.
Ditempat terpisah kasih kurikulum  Hj Zumrodah. Ketika ditemui kabarakayat sumsel.com diruang kerja Nya Pada Tahun Ajaran 2018/2019 ini dipastikan Siswa siswi SMP sederajat di Bumi caram seguguk semuanya mengikuti UNBK tidak ada lagi ujian berbasis kertas dan pensil.jelas Nya singkat. (her)

Post a Comment