KAYUAGUNG,KabaRakyatsumsel.com - Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Buana berhasil menjuarai Festival Sepakbola Alex Noerdin Cup usia 12 dan 14 tahun zona Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Baik Putra Buana U-12 ataupun U-14 tak terbendung di partai final.

Pada partai puncak usia 12 tahun, Putra Buana melibas SSB Lempuing dengan skor 4-0. Sedangkan kelompok umur 14 tahun Putra Buana juga keluar sebagai juara dengan menang telak dari Reuni Pedamaran dengan skor 6-0.

Ketua Bidang Festival dan Coaching Clinic, Ervan Syamsuar ditemui disela pertandingan mengakui jika ia sangat takjub melihat kualitas individu dan permainan dari Putra Buana baik itu U-12 ataupun U-14. "Tm ini memang pantas menjadi juara. Ini tim bagus, sepertinya memang mendominasi di Kabupaten OKI,” jelasnya.

Mantan pemain Timnas ini mengaku sangat terhibur melihat laga final dari kedua tim. Ia pun melihat langsung bagaimana talenta dari Putra Buana ini. "Tak mudah pastinya memilih pemain terbaik, sebab OKI punya banyak pemain bagus. Apalagi dari tim Putra Buana, tapi nanti saat coaching clinic bakal semakin terlihat,” jelasnya.

Pelatih Kepala Putra Buana Lowo sangat bersyukur dengan torehan yang diraih oleh anak asuhnya yang berhasil merebut gelar juara festival sepakbola Alex Noerdin Cup dari kelompok umur 12 dan 14 tahun. "Alhamdulillah, dua tim kami berhasil menjuarai turnamen ini. Cukup senang yah,” katanya saat ditemui usai pertandingan di Stadion Segitiga Emas, Kabupaten OKI, Minggu (10/2) siang.

Dia mengatakan anak asuhnya mampu menjalankan strategi dengan baik sehingga meraih kemenangan. "Anak-anak bermain dengan semangat dan menjalankan instruksi dengan baik,” tambah Lowo kepada awak media.

Selain itu, dirinya telah mempersiapkan tim untuk turun di ajang Festival Alex Noerdin Cup 2019 sejak beberapa bulan yang lalu. Ditambah anak asuhnya diberikan materi latihan 3 kali dalam satu Minggu. 
“Sudah dua bulan lalu mempersiapkan tim untuk bermain di ajang ini. Kami latihan seminggu tiga kali. Materi-materi yang diberikan saat latihan, mereka terapkan disini,” tuturnya.

Saat ini anak asuhnya telah mencapai 120 anak-anak yang terdiri dari usia 9 hingga 16 tahun. "Kami memang sering mengikuti turnamen. Beberapa bulan lalu di Palembang,” kata Lowo. I( San )

Post a Comment