BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Grup) kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk renovasi Masjid Baitul Rahman yang berada di RT 23 Kelurahan Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa.

Bantuan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 25 juta itu, diberikan secara simbolis oleh Factory Manager PT Tirta Fresindo Jaya Mayora Group, Sylvianto KL, kepada Ketua Masjid Baitul Rahman, Muryanto, dengan disaksikan para Jamaah Sholat Jumat pada Jumat (01/02).

Manager Humas PT Tirta Fresindo Jaya Syarkowi, SH menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus Masjid Baitul Rahman yang sudah memberikan kesempatan kepada perusahaan untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan dan renovasi Masjid Baitul Rahman. 

"Sebagai salah satu perusahaan yang berada di wilayah kelurahan Sukomoro kecamatan Talang Kelapa, bahwa program CSR ini akan kita buat dari bottom up artinya kita akan sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sekitar kemudian kita kombinasi dengan program CSR dari perusahaan," ujar Syarkowi.

Dijelaskan dia, untuk tahun 2018 program CSR yang telah diluncurkan kepada masyarakat sekitar perusahaan berupa penyediaan sumur bor, pengobatan gratis, pembuatan MCU, pemberian bibit tanaman buah dan lainnya. 

"Sementara untuk kegiatan VSR pada tahun 2019 ini perusahaan merencanakan untuk menambah program bedah rumah dan program CSR yang dapat menyentuh langsung kepentingan masyarakat sekitar," ujar dia.

Dalam kesempatan itu pula, Lurah Sukomoro Kemas Doriman mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Grup) yang menyalurkan CSR untuk merenovasi masjid Baitul Rahman. 

"Masjid Baitul Rahman ini Bukan hanya dipergunakan RT 23 saja Untuk ibadah, melainkan juga  dipergunakan oleh RT 21,24 dan 25 jg termasuk RT yang terdekat. Jadi tentunya renovasi ini sangat beemanfaat untuk kenyamanan masyarakat dalam beribadah," Kata dia.

Dia mendoakan semoga PT Tirta Fresindo Jaya tetap eksis dan terus maju berkembang sehingga kedepannya dapat berkontribusi lebih banyak lagi untuk masyarakat sekitar pabrik. "Semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas," harap dia. (Adm)

Post a Comment