Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang tidak mampu, PT MAR (Mitra Aneka Rezeki) Banyuasin anak dari PT PAS (Pasifik Agro Sentosa) mengadakan pasar murah, bertempt Gedung Olahraga (Gor) Desa Lubuk Lancang, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin. Kamis (28/02). Pukul 09.30 WIB.

Kegiatan pasar murah tersebut di buka langsung oleh Perwakilan Pimpinan Management PT MAR Banyuasin Bapak Ahmad Rasyidi Siregar, dan dihadiri Kades Lubuk Lancang Husni Tamrin bersama seluruh perangkat desa, seluruh anggota Ali Profesi PT MAR Banyuasin, para Kadus, RT, Toga, Tomas serta ribuan masyarakat Desa Lubuk Lancang.

Perwakilan Pimpinan Management PT MAR Ahmad Rasyidi Siregar dalam sambutannya menyebutkan, bahwa awal tahun 2019 ini Unit PT MAR Banyuasin menggelar kegiatan pasar murah ini tiada lain sebagai bentuk kepedulian sekalugus untuk berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu. 

"Kegiatan pasar murah hari ini sudah yang ke tujuh kalinya yang telah kita laksanakan dalam wilayah Kabupaten Banyuasin. Pasar murah hari ini kita juga telah mempersiapkan 1000 paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan Indomie. Harga perpaket sebesar Rp. 30.000, 00," kata dia dalam sambutannya.

Tingginya harga komoditas kebutuhan pokok atau sembako ujar dia, menjadi perhatian dari pemerintah, berbagai instansi terkait, dan tentunya masyarakat.
"Oleh karena itu, guna meringankan beban masyarakat, PT MAR Banyuasin mengadakan pasar murah sembako bagi masyarakat tidak mampu," jelas dia.

Dirinya juga menyebutkan bahwa, adanya pasar murah ini sangat diharapkan dapat meringankan beban dari masyarakat yang saat ini tengah dirundung harga sembako yang kurang stabil. 

"Awal tahun ini menjadi kesempatan dan kejutan PT MAR Banyuasin untuk berbagi dan peduli kepada masyatakat yang tidak mampu dengan mengadakan pasar murah dengan menjual sembako seperti beras, minyak goreng dan Indomi yang selama ini harganya masih cukup tingg," imbuh dia.

Sementara Adrilal Selaku VIC Panitia Penyelenggara mengatakan, subsidi yang diberikan oleh PT MAR Banyuasin melalui pasar murah ini membuat harga-harga bahan pokok itu bisa terjangkau kelompok masyarakat ekonomi lemah. “Subsidi diberikan, dan memang tidak boleh gratis karena tidak mendidik,” tegas dia.

Adrial juga sangat mengapresiasi kegiatan itu karena bertujuan meringankan beban masyarakat yang miskin. Ia pun berterima kasih kepada pendiri dan pemilik Usaha Artha Graha Peduli Group. "Kami sangat berterima kasih kepada pemilik Usaha Artha Graha Peduli Group sehingga PT MAR Banyuasin bisa melksanakan kegiatan pasar murah ini," ujar dia.

Humas PT MAR Banyuasin Hairul Haris saat dibincangi membenarkan apa yang telah disampaikan VIC Panitia Pelaksana Bapak Adrial.," Ya apa yang telah disampaikan Bapak Adrial, itu sudah benar," singkat dia.

Mesra Lena (50) warga setempat saat dibincangi media ini sangat mengapresiasi gelaran pasar murah yang diadakan oleh PT MAR Banyuasin. Menurutnya, masyarakat Desa Lubuk Lancang kini memang tengah membutuhkan hal seperti ini di tengah mahalnya harga barang pokok. 

"Saya sangat berterima kasih kepada PT MAR Banyuasin, karena dengan diadakannya pasar murah ini sangat membantu masyarakat Desa Lubuk Lancang, khususnya orang-orang kecil seperti kami ini," ucap dia.

Ia juga berharap, acara seperti ini dapat dilaksanakan tak hanya oleh PT MAR Banyuasin saja, tetapi juga komunitas-komunitas lainnya."Hal ini dilakukan demi memperkuat persatuan bangsa sekaligus dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu," ucap dia. (Adm)

Post a Comment