Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Kapolsek Mariana AKP Sumediyono, SH,Optimalkan Safari Jumat sebagai sarana menyisipkan Himbauan Kamtibmas dan Menumbuhkan Kepedulian Warga terhadap Kamtibmas.

Seperti yang dilaksanakannya pada hari ini bersama Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Mariana, pada pukul 12.00 WIB, kambali melaksanakan safari jum'at di Masjid Al Taqwa Desa Prajin Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin. Jum'at (15/02).

Pada shalat jum'at tersebut dimana bertimdak selaku imam shalat yakni Suhardiman, S.Ag dan bertindak selaku Khatib yakni Bapak Fajri serta bertindak selaku Bilal yakni Bapak Marzuki. Sementara jumlah jama'ah sebanyak 300 orang.

Setelah pelaksanaan Shalat Jum’at, Kapolsek Mariana AKP Sumediyono, SH, di samping mohon pamit untuk melaksanakan tugas yang baru di Pam Ovit Polda Sumsel juga memberi himbauan untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019, yang damai.

Juga memberikan himbauan kamtibmas kepada jamaah Masjid yang hadir termasuk juga kepada segenap warga Desa Perajin agar tidak mudah terprovokasi oleh isu yang berkembang di masyarakat.

Menjelang Pilpres dan pileg, kata dia, banyak isu yang berkembang justru membuat resah sebagian warga. Melalui himbauan kamtibmas yang inten diberikan oleh Jajaran Polsek Mariana diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada segenap warga.

“Mari kita jaga lingkungan di wilayah masing-masing, supaya tetap aman dan kondusif kita harus tetap waspada dari kemungkinan timbulnya isu SARA, HOAX yang timbul dari kelompok radikalisme yang berusaha memecah belah keutuhan NKRI,” ujar dia.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolsek Mariana berpesan kepada para jamaah kalau terjadi segala permasalahan di lingkungan masyarakat agar tidak segan-segan memberi informasi kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek  Mariana. (Adm)

Post a Comment