INDRALAYA, KabaRakyatsumsel.com-Akhirnya rumah Aini (60) alias Nuraini warga Dusun III Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu dilakukan bedah rumah. Ini dikatakan Bupati OI HM  Ilyas Panji Alam saat meninjau langsung kediaman Aini Senin (25/2/19).
"secepatnya rumah ini harus segera dibedah, karena ini sifatnya urgen sekali,  sangat mendesak,  harus segera ditangani", ujar Bupati saat disinggung kapan akan dilakukan bedah rumah.

Selanjutnya bupati juga meninjau rumah Hawa (70) yang rumahnya tidak jauh dari lokasi rumah Aini, yang kondisinya tidak jauh beda dari rumah Aini,   akhirnya bupati pastikan rumah Hawa juga layak dibedah. " jadi kita akan bedah dua rumah di desa ini, selanjutnya dinas terkait akan urus semuanya.", ujar Bupati
Pada kesempatan tersebut Bupati menghimbau kepada kepala desa khususnya agar peduli dengan lingkungan yang ada disekitar kita, tanggung jawabnya harus memperhatikan warganya,  dilihat apa yang dibutuhkan warga. " peduli dengan masyarakat,  kumpulkan perangkat desa,BPD, tokoh masyarakat  rembukkan,  dananya bisa diambil dari dana desa, karena ini jelas peruntukannya", ujar Bupati.

Melihat kondisi Aini dan adiknya Saada,  bupati juga memerintahkan dinas kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan,  juga pelayanan yang lainnya juga harus diberikan. " pelayanan akan diberikan terhadap keluarga ini terutama pelayanan kesehatan,  disamping kita memugar tempat tinggalnya", ujar Bupati.

Dikatakan Irawan Sulaiman Kadindos OI, pelayanan ini kita bekerjasama dengan banyak pihak,  Baznas OI, TNI,  Dinkes, unit kesehatan tingkat kecamatan dan desa serta TKSK.

Saat meninjau kediaman Aini yang berada di Dusun III desa Tanjung Atap,  Bupati OI didampingi Kadin Sosial Irawan Sulaiman,  kadinkes OI Nurharlina,  tim dari Baznas OI, Camat Tanjung Batu Dasri,  Kades Tanjung Atap Sahlan Hasyim, Tim PKH, TKSK, Kepala Puskesmas Tanjung Batu H.A.Pait juga  tim dari puskesmas Tanjung Batu. (Her)

Post a Comment