PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com-"Saya telah memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumsel untuk menanggarakan pembangunan jalan lingkar Kota Prabumulih di 2019 dan juga berpesan kepada Kementrian ESDM jangan urung (pendirian PEM), kalau urung, saya yang malu," ujar Herman Deru. Hal ini disampaikannya saat kunjungan dan paparan Ditjen ESDM Kementrian ESDM RI Dr Ir IGN Wiratmaja Puja, Kamis (7/2) di gedung Patra Ria Komplek Pertamina EP Asset II Prabumulih



Rencananya, PEM akan dibangun di Kelurahan Tanjung Raman  Kecamatan Prabumulih Selatan. Walikota Ridho Yahya menyampaikan kemajuan Kota Prabumulih dari 2013-2018 diantaranya pembangunan rumah tak layak huni dari dana infak pegawai, menolak adanya penambangan batubara dengan Perda Nomor 1 tahun 2014, disamping program strategis yaitu pembangunan jalan lingkar, stadion olahraga, penerangan lampu jalan, membangun pembangkit tenaga gas, fly over serta Politeknik Energi dan Mineral AKAMIGAS di tahun 2020.


Gubernur Sumsel pun berkomitmen mendukung penuh pendirian PEM AKAMIGAS di Prabumulih dan dukungan kepada Pemkot Prabumulih untuk secepatnya membeli lahan pembangunan gedung PEM ini.




Sementara itu Kepala BPSDM Kementerian ESDM RI Dr Ir IGN Wiratmaja Puja MSc mengatakan pendirian perguruan tinggi Akamigas di prabumulih sangat besar terbukti faktor dukungan dari Pemprov Sumatera Selatan dan Pemkot Prabumulih.

"Tinggal faktor-faktor lain yang sedang kita data dan kita usulkan kepada Menteri ESDM RI dan kalau beliau (Menteri ESDM RI) setuju, akan kita anggarkan di tahun anggaran berikutnya," jelas Wiratmaja.(adv/bmg)


Post a Comment