PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com-- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru didampingi Kepala Badan Pengembangan SDM Kementerian ESDM IGN Wiratmaja, Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, GM Pertamina Asset 2 EP Asri Pujianto, Duta Literasi Hj Percha Leanpuri dan Unsur Muspida,Ketua DPRD Prabumulih Ahmad Palo, Wakil I Daud Rotasi, Ketua II Erwandi,adalah untuk meresmikan  Museum Migas 3D Pertamina asset 2 satu -satunya di Indonesia terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Patih Galung, Prabumulih Barat.


Asri Pujianto GM Asset 2 PT Pertamina EP mengatakan  PT Pertamina  ditunjuk pemerintah yang mempunyai tugas utama untuk memenuhi kebutuhan minyak di Indonesia.
Untuk itu Pertamina komitmen untuk tumbuh bersama lingkungan. Pertamina juga melalui dana CSR konsentrasi di bidang pendidikan, kesehatan,Sosial dan bidang lainnya.

"Semoga hujan yang turun dapat menjadi berkah bagi kita semua.
Museum 3D ini adalah wujud peduli Pertamina Asset 2 dalam bidang Pendidikan. Sumber Daya Manusia adalah sumber kemajuan. Pendidikan sebagai tanda majunya suatu negara",

Dilanjutkan Pujianto, Ide membangun museum ini tidak datang begitu saja, namun ada juga kontribusi dan pemikiran dari dari pemkot Prabumulih. Pertamina menurutnya hanya merealisasikan  seperti saat ini.

"Museum ini dibangun sebagai sumber edukasi bagi pelajar sekaligus sarana hiburan. Silahkan mengisi hari libur bersama keluarga,Semoga museum ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat Indonesia", Harap Pujianto dalam sambutannya.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya menyebutkan bahwa museum ini berdiri karena  sering terbersit mengapa Prabumulih hanya dijadikan tempat lewat dan tidak ada keinginan orang untuk mampir di Prabumulih.

"Untuk itu ada ide di buat museum dipinggir jalan yang bisa dijadikan tempat wisata keluarga yang mendidik. Siapa saja bisa istirahat sambil poto selvi", Tandas Ridho.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyatakan, selain Prabumulih akan menjadi kota pendidikan,Museum ini juga membuka mata kita untuk tahu sejarah dalam eksplorasi dan ekspoitasi migas sejak jaman Belanda sudah ada.

"Saya Bangga dengan Pertamina yang membuat museum pertama di Indonesia sebagai pusat pendidikan dan pusat belajar. Jadi kita harus menjaga apa yang telah dibuat pendahulu kita. Museum ini tidak gampang untuk menjadi destinasi wisata.. Lembaga pendidikan harus mendorong agar museum bisa bermanfaat", Pungkas Deru.

Seperti diketahui, Museum Migas 3D Pertamina EP ini memiliki beberapa spot yang mengedukasi pengetahuan tentang minyak, Miniatur Produksi,Profil Pertamina, Spot untuk poto selvi dan lainnya.

Setelah Peresmian, Gubernur Sumsel H Herman Deru langsung diajak berkeliling museum dan tak lupa membuat tapak kaki di spot pejuang minyak. (ADV)

Post a Comment