Ogan Ilir, KabaRakyatsumsel. com -Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir diawal tahun 2019 ini melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah kepada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. Pelaksanaan tersebut berlangsung di Caram Seguguk kantor terpadu Tanjung Senai, Kamis (14/2 2019),

Dalam sambutannya Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam. mengatakan, pemerintah daerah tidak hanya melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat di awal tahun 2019, melainkan juga mengukuhkan pejabat adminsitrator. Pengukuhan pejabat dilakukan dalam rangka menyesuaikan dengan peraturan baru tentang adanya struktur organisasi baru, baik itu di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Bagian Sekektariat Daerah.

“Karena adanya penambahan struktur baru itu, tentu saja Pemkab OI harus melakukan pengukuhan kembali pejabat administrator, ” katanya dihadapan ratusan undangan dan pejabat yang diambil sumpah dan dilantik.

Ilyas juga menyampaikan, meskipun pejabat yang menduduki struktur baru mayoritas adalah pejabat lama, namun pemerintah daerah perlu melakukan pengukuhan kembali.

“Kami menempatkan ASN di struktur yang baru telah melalui berbagai pertimbangan sehingga diharapkan pejabat itu bisa bekerja maksimal untuk menyukseskan program–program pemeintah,” harapnya.

Lebih jauh orang Nomor satu di Bumi Caram Seguguk menyampaikan, ASN yang dilakukan pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator, pengawas dan kepala sekolah, sebanyak 480 orang ASN. “Jadi, ratusan pejabat itu terbanyak adalah pengukuhan pejabat, sedangkan ASN yang dilakukan pergeseran atau mutasi jabatan untuk pejabat Eselon III dan IV memang ada,” tutup Nya. (Her)

Post a Comment