MUBA, kabarakyatsumsel.com - H.Rabik SE. Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) 

mengadakan kegiatan Sosialisasi tentang pemili Cerdas  dalam memilih pemimpin yang amanah

Bertempat diperumnas kelurahan balai agung kecamatan sekayu kabupaten musi banyuasin sumatera selatan sabtu (02-02-2019) 


H,Rabik mengatakan,tidak lama lagi kita akan menjalani pesta demokrasi. Di mana kita sebagai warga negara yang baik, haruslah berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya untuk memilih pemimpin. Pemimpin itulah yang akan memimpin negara ini dalam jangka waktu yang telah ditentukan. 

Oleh karena itu, kita harus cerdas dalam memilih pemimpin. Jangan sampai pilihan kita itu menjadi penyesalan di kemudian hari.

berbicara pada tataran ideal tentang sosok pemimpin yang akan memberikan dampak kebaikan dalam kehidupan masyarakat secara keseluruhan, 

menurut contoh keteladan yang dapat dijadikan contoh dalam kehidupan kita sehari-hari telah kita lihat keteladan sebagaimana yang ada pada diri Nabi Besar Muhammad SAW.

Tipe pemimpin ideal yaitu
1. Memiliki sifat assiddiq dalam dirinya ( sifat yang dapat dipercaya) artinya kalau bicara dia tidak bohong.model seperti ini biasa nya orangnya sedikit bicara.

2. Amanah yang jika diberikan kekuasaan oleh ALLAH SWT mampu menjaga amanah tersebut dengan baik yang meliputi,kalau diberikan jabatan maka dia tidak akan melakukan korupsi.kalau diberikan harta maka tidak akan digunakan untuk kemungkaran 

3. Tabligh adalah menjadi penting karena tanpa mampu menyampaikan maka pemimpin tersebut hanya akan diam saja ketika memegang amanah atas kekuasaan.tidak mampu melakukan komunikasi untuk menyelesaikan persoalan yang berkembang di masyarakat.

4. Fathonah.adala alat ukur yang paling penting dari pemimpin.jika pemimpin itu kurang cerdas maka semua capaian yang diharapkan atas keinginan dan kepentingan dari aspirasi masyarakat.tidak akan pernah dapat tersampaikan

ini merupakan landasan prinsip dalam mencari figur pemimpin ideal yang akan memberi kebaikan dan keberkahan bagi bangsa dimanapun dan kapanpun.

Pemimpin yang bisa bersikap adil. Keadilan adalah lawan dari penganiayaan, penindasan dan pilih kasih. Keadilan harus dirasakan oleh semua pihak dan golongan. Diantara bentuknya adalah dengan mengambil keputusan yang adil antara dua pihak yang berselisih, mengurus dan melayani semua lapisan masyarakat tanpa memandang agama, etnis, budaya, dan latar belakang.(rdi)

Post a Comment