Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

PRABUMULIH,  KabaRakyatsumsel.com-Calon anggota DPD RI Fidya Usri dengan nomor urut 34 menggelar sosialisasi dan silaturahmi di Prabumulih.

Ia yang ditemui di Hotel Gran Nikita, Rabu malam (20/2) mengatakan dirinya melakukan silaturahmi dan memperkenalkan diri karena mencalonkan sebagai anggota DPD RI dengan nomor urut 34.

Wanita yang dipanggil Fidya ini ditemani sang Ayah, Paimin yang juga anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin. "Kita sudah menggelar silaturahmi dan sosialisasi denga seluruh masyarakat Sumatera Selatan, dan sekarang berada di Prabumulih. Besok (kamis/21/2) akan menuju Kabupaten PALI dan Ogan Ilir," jelasnya. Fidya pun bersama keluarganya juga sudah sosialisasi dan silaturahmi mulai dari Palembang, Banyuasin, Muba, Linggau/Musi Rawas, OKU Raya, Pagaralam dan Empat Lawang. Hingga nanti menuju PALI, Muara Enim, OI dan OKI

Lulusan SMA Life Skill Teknologi Informatika IGM Palembang dan S-1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya ini aktif di organisasi diantaranya alumni Ikatan Latihan Kepemimpinan Siswa tingkat Provinsi Sumsel, Sekretaris Umum Yayasan Bujang Gadis Palembang dan bekerja sebagai Presenter InewsTV.

"Kenapa saya mau menjadi anggota DPD RI, karena meski berusia muda, saya aktif berorganisasi dan dalam keluarga diajarkan untuk peduli dengan sesama serta mencari sahabat sebanyak-banyaknya," tuturnya. 

Saat ditanya, apakah ia ingin mengikuti jejak sang ayah yang berpengalaman di legislatif selama dua periode, dirinya tak menampik.

"Tanpa bimbingan, dukungan dan doa restu ayah dan keluarga, tentu saya tak akan serius mencalonkan diri," jawabnya. Wanita single ini melanjutkan, modal tampang saja tak cukup, harus ditambah mental dan otak agar mampu menjalankan tugas dan amanah dengan baik.

"Saya tentu ingin menang dalam pencalonan ini, tapi dengan cara-cara yang sehat dan tidak saling menjatuhkan, kita tak perlu sombong tapi harus tetap menjaga kesederhanaan dan berkomunikasi, meski terpilih atau tidak," paparnya.

Paimin, sang ayah pun mengatakan tak mudah mengikuti kontestasi Pemilu 2019 ini, karena banyaknya figur-figur yang mumpuni. "Baik dari tingkat DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI, banyak figur caleg yang tangguh dan kuat baik dari segi basis masa dan dukungan finansial, tapi kita selaku umat Islam, diajarkan untuk berjuang dan berdoa kepada Allah SWT, agar dapat terpilih dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," jelas Paimin.

"Jangan lupa coblos nomor 34 ya, DPD RI Dapil Sumatera Selatan," tutupnya.(bmg)


Post a Comment