BANYUASIN,  KabaRakyatsumsel.com -- Sebagai bentuk pelayanan prima, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin, menyerahkan langsung sebanyak 738 keping KTP-Elektronik (E-KTP) kepada masyarakat Betung yang berhak menerima.

Penyerahan E-KTP tersebut dilakukan oleh Disdukcapil Banyuasin di  Kantor Disdukcapil Banyuasin, yang di terima langsung oleh Camat Betung Aripin Nasution, S.Sos,. M.Si. Kamis (21/02).

"Terkait dengan hal tersebut, diminta kepada masyarakat Kecamatan Betung yang telah merekam tetapi belum menerima Fisik KTP El, agar mendatangi desa atau Kelurahan masing - masing," himbau Kadisdukcapil Banyuasin, Saukani saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis (21/02).

Saukani, mengingatkan kepada Camat, Kepala desa dan Lurah agar dapat meningkatkan dukungan aktif kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Khususnya dalam menyosialisasikan kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP.

"Diharapkan bagi masyarakat yang belum merekam E- KTP, agar segera melakulan perekaman serta melakukan cross check dan validasi data masyarakat yang sudah melakukan perekaman dan diserahkan kepada Disdukcapil, agar dapat dicetak dan didistribusikan kepada masyarakat," kata dia.

Hal itu ditujukan jelas Saukani, agar data kependudukan dapat lebih valid dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Banyuasin. "Dan masyarakat bisa langsung merasakan manfaat dari dokumen kependudukan yaitu E-KTP," imbuh dia. (Adm)

Post a Comment