BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Dandim 0340/ Banyu Asin Letkol Arh Alfian Amran didampingi Danramil 430-03/ Mariana Kapten Suherman serta babinsa dan jajarannya mengunjugi Desa Gelebak DalamKecamatan Rambutan yang merupakan salah satu Desa Binaan Kodim 0430 / Banyuasin.

Dalam kunjungannya Dandim 0430/Banyuasin Melihat Mesin penjernihan Air yang dikembangkan dengan tekhonologi sederhana yang dasyat, dari hasil tinjauan dandim bahwa air dari payau setempat di sedot dan dimasukan kedalam mesin penjernih " FILTER NUSANTARA".

"Setelah dialiri sambil proses penjernihan, ternyata PH nya 7 dan bisa langsung dikonsumsi sebagai air minum yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat," kata Dandim 0340/ Babyuasin Letkol Arh Alfian Amran pada media ini desela - sela kunjungannya tersebut. Rabu (13/02).

Dikatakan dia bahwa Penjernihan filter Nusantara ini lahir dan tercetus karena kondisi alam Banyuasin yang rata rata kesulitan mendapatkan air bersih, maka Alam telah menempa masyarakt Banyusin khususnya Desa Gelebak Dalam untuk berinovasi, dan berkreasi dalam memenuhi kekurangan air bersih sebagai kebutuhan pokok.

"Seperti yang di lakukan oleh Kades Hendri Sani, Diharapkan Desa Gelebak Dalam dengan potensi yang ada mampu Mandiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya dan bersyukur mampu membantu Masyarakat Desa tetangga,' jelas dia.

Sistim ini lanjut dia, dengan Menerapkan bahwa Kita Semua Sedulur sehingga Kita merasa tidak ada Yang kurang dan tidak ada yang sulit Karena kita Sedulur. "Mengutip Pernyataan Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono menyatakan bahwa Menerapakan Sitem Sedulur yang senasib sepenanggungan dalam Persaudaraan yang Erat," imbuh dia.

Dandim 0340/Banyuasin berharap kepada Kepala Desa Gelebak Dalam yang Selalu didampingi Babinsa Koramil 430- 03/ Mariana agar terus lah berbuat yang terbaik bagi masyarakat setempat. Jangan jadikan kekurangan menjadi hambatan.

"Melainkan Keterbatasan Kondisi Banyuasin yang sulit mendapatkan Air bersih menjadi peluang untuk mengembangkan ide- ide kreatif yang dapat menghasilkan pendapatan perkonomian Keluarga dan Income Pemerintah Desa, serta yang lebih penting dapat berbuat untuk membantu Kesulitan  masyarakat setempat," pungkas dia. (Adm)

Post a Comment