Ogan Ilir, KabaRakyatsumsel.com-  Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam, lakukan pelantikan terhadap Ickhwani, sebagai lurah Timbangan km32 kecamatan Indaralaya Utara yang baru,  menggantikan Abu bakar yang mengundurkan diri akibat ulah Arogannya yang diduga meminta uang terhadap warganya,  atas jasa pengurusan surat izin dagang. Kamis (31/01/19) siang, pelantikan tersebut berlangsung diruang rapat bupati komplek kantor terpadu Tanjung Senai Inderalaya.
Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam dalam sambutannya,  mengatakan sangat  menyayangkan adanya dugaan  peristiwa tersebut ( Pungli ) yang dilakukan oknum lurah AB itu, meskipun nilainya tergolong kecil namun hal tersebut tak pantas dilakukan oleh pelayan masyarakat dan jelas-jelas bertentangan dengan hukum yang berlaku.

“Seberapun nilainya, apabila meminta, apalagi mengatasnamakan jabatan tentu bertentangan dengan perundang-undangan,” tegasnya, seperti dikutip dari Koransunarpagi.com.

Lebih jauh Ilyas menjelaskan  tidak bosan-bosan mengingatkan para ASN agar terus meningkatkan pelayanan dalam hal apupun kepada masyarakat, adapun peristiwa lurah AB bisa dijadikan pelajaran agar tidak melakukan praktik serupa. Kata Ilyas Panji Alam.dihadapan para penghadir yang menyaksikan prestiwa yang memalukan tersebut.
“Selalu saya mengingatkan kepada seluruh jajaran ASN, agar dalam setiap kegiatan untuk terus meningkatkan pelayanan, baik itu bidang Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur, Perijinan dan yang lainnya dan Menghindari praktik Pungli, dan Mempermudah semua urusan yang bersentuhan dengan masyarakat langsung" tambah Ilyas.
Ilyas berharap, layani masyarakat dengan senyum.bantulah masyarakat dengan pelayanan Primah dan tidak diperkenankan memungut atau meminta sebab hal itu melanggar undang undang.
Tampak hadir dalam kegiatan ini Sekda OI, H Herman MM, Asisten I A Rahman Rosidi, Asisten II Muksin Abdullah Asisten III Lukmasnyah, Kapolres AKBP Ghazali Ahmad, Kajari OI Adi Tyogunawan, Pabung OKI-OI Mayor Ikrah, dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab OI. (her)

Post a Comment