Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">


KAYUAGUNG, KabaRakyatsumsel.com - Warga di pemukiman banjir di RT 4 Kelurahan Sukadana Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menerima bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) dari Ketua Bhayangkari OKI. Bantuan tadi, diberikan langsung oleh Dwi Esy Anggun Lestari Donni SE, Senin (25/2/2019).

Istri Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra ini, ternyata sangat peduli sesama yang memang membutuhkan bantuan seperti rumah warga yang terendam banjir. Tim Byangkari mendata para korban banjir yang memang tidak bisa melakukan aktivitas untuk memasak dan mencari nafkah lainnya. Keluarga banjir hanya bisa memperhatikan dan memindahkan barang berharga agar tidak terendam banjir.

Maka itu, kedatangan Dwi Esy yang didampingi Kapolsek Kayuagung, memberikan bantuan sembako seperti mie instan, beras, minyak dan lainnya kepada korban banjir. "Saya harap dengan bantuan ini, warga yang rumahnya terendam banjir sedikit bisa meringankan beban mereka," tutur Dwi Esy seraya mengangkat barang bantuan kepada korban banjir.

Menurut Dwi Esy, bantuan yang disalurkan ini merupakan kontribusi yang dikumpulkan para ibu-ibu bhayangkari dilingkungan Polres OKI. "Alhamdulillah, ibu-ibu bhayangkari semuanya peduli dan membantu korban banjir yang dialami warga di Kelurahan Sukadana," jelas Dwi Esy yang merasa senang bisa bertatap muka dan melihat rumah warga yang terendam banjir.

Dwi Esy berharap, warga yang rumahnya terendam banjir, diharap bersabar dan pada akhirnya, air juga akan turun dengan sendirinya mengingat ada musim hujan dan musim panas. "Saya berharap keluarga yang kebanjiran bersabar dan dibalik semua ini ada hikmahnya," pesan Dwi Esy yang memberikan semangat kepada warga yang kediamannya kebanjiran dimanapun berada tak hanya di Sukadana.

Sementara itu, Paur Subbag Humas Polres OKI Ipda Suhendri menjelaskan, kepedulian ibu Ketua Bhayangkari Polres OKI, Dwi Esy Anggun Lestari Donni SE. Karena, beliau terpanggil betapa susahnya keluarga korban kebanjiran untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Lagi pula, jelas Suhendri, jiwa sosial yang tertanam di tubuh jajaran bhayangkari sangat luas kepedulian terhadap warga yang memang membutuhkan. Sebelum juga, Ketua Bhayangkari Polres OKI, telah memberikan bantuan terhadap korban gempa di Lampung. "Memang rasa simpati dan peduli sesama sangat dirasakan oleh jajaran ibu-ibu bhayangkari, jadi apabila ada warga yang memang membutuhkan bantuan Insya Allah tim bhayangkari siap apabila memang diinginkan," tandasnya. ( San )

Post a Comment