Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KabaRakyatsumsel. com -- Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin pada Kamis (14/02) melaksanakan  pengawasan & pembinaan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) saat penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Non Tunai PKH Tahap 1 Tahun 2019 di Kecamatan Banyuasin III.

Penyaluran Dana Bansos tersebut dengan bekerja sama Bank BRI Cabang Pangkalan Balai sebagai lembaga penyalur yang di tunjuk oleh Kementrian Sosial RI. "Penyaluran Dana Bansos Non Tunai kali ini sebanyak 73 KPM dari masyarakat Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin," kata Kadinsos Banyuasin Hasmi, S.Sos, M. Si. saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis (14/02).

Hasmi juga mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI Cabang Pangkalan Balai yang telah memberi kepercayaan kepada Kabupaten Banyuasin sebagai lokasi penyaluran bansos PKH se-Provinsi Sumsel melalui Bank BRI. "Tentunya kegiatan penyaluran bantuan ini telah dinanti-nanti oleh KPM di Kecamatan Banyuasin III,"kata dia.

Koordinator PKH Kabupaten Banyuasin, Deni Henata, S.Sos, saat dihubungi juga menjelaskan bahwa jumlah KPM PKH Banyuasin pada periode Penyaluran Tahap 1 Tahun 2019 ini adalah berjumlah 31.742 KPM (Keluarga Penerima Manfaatnya), 

Dana bansos yang diterima KPM pada tahun ini jelas Deni, tidak seperti tahun kemaren, tahun ini jumlah nominal yang dterima setiap keluarga berbeda beda tergantung dengan komponen yang ada dalam rumah tangga itu.

"Jadi setiap keluarga tidak sama, dan juga masih ada sejumlah KPM kami yang hingga saat ini belum menerima Butab dan KKS dari Bank BRI, sehingga tidak bisa mengambil dananya, ini diluar wewenang kami," terang Deni.

Terakhir kami berharap kepada semua KPM agar dana bantuan dapat berguna untuk membantu pengeluaran rumah tangga mereka. "Khususnya untuk keperluan pendidikan dan kesehatan anak-anak mereka, juga bagi Lansia dan Disabilitas". tegas Deni. (Adm)

Post a Comment