Kayu agung, KabaRakyatsumsel.com-- Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0204 Ogan Komering Ilir(OKI)/Ogan Ilir(OI) untuk  pertama kalinya dikunjungi Komandan Resort Militer (Danrem) 044/garuda dempo. Berdasarkan pemetaan OKI rawan Kebakaran Hutan dan Lahan(karhutla).


Usai pengarahan di Makodim 0402 OKI/OI dikota Kayuagung, guna memberikan motivasi dan semangat tinggi dalam pengabdian pada bangsa dan rasa persatuan dan solidaritas sedulur tetap terjaga.

Pada media  Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono yang baru menjabat ini menegaskan berdasarkan pemetaan OKI sebagai salah satu kabupaten rawan Karhutla.

"Berdasarkan pemetaan diwilayah ini rawan kebakaran.Hampir semua wilayah OKI, sebanyak 72 desa sesumsel rawan kebakaran."paparnya.Selasa(12/02/2019).

Selain itu Sonny juga menambahkan kunjungannya kali ini merupakan sebagai ajang memperkenalkan diri pada jajaran Kodim dan pemda serta stake holder yang ada guna mencegah karhutla.

"Hari ini bertatap muka  biar seirama  dari atas sampai bawah. Nanti ketemu opd OKI. Nanti kita ramah tamah serta sekaligus melakukan langkah-langkah guna pencegahan karhutla, secara bersama-sama tidak boleh sendiri -sendiri. Kalau bisa jangan terjadi karhutla lagi". Harapnya.

Ditegaskannya, ibarat perang, titik api kita sudah ketahui. Itu yang akan kita petakan. Kita bagi tanggung jawab.

" Skpd dan  perusahaan bisa bergerak untuk itu. Kita garap rame rame. Perusahaan bantu melalui csr sehingga masyarakat terbantu dan tidak membakar lagi".urainya.( san )


Post a Comment