BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Drangka menindaklanjuti program rekrutmen proaktif Casis pada Penerimaan Calon Anggota Polri Ta 2019, Bag Sumda Polres Banyuasin membuka program Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) kepada 31 siswa siswi yang ada di Banyuasin.

Kegiatan Binlat tersebut dengan materi  yakni Pembinaan Bidang Akademik yaitu Bahasa Inggris, yang bertempat di Graha Sedulang Setudung (GSS) kompelk perkantoran Pemkab Banyuasin. Minggu (10/02). Pukul 07.00 WIB.

Sebelum pelaksanaan pembinaan akademik, diadakan arahan oleh Personil Bag Sumda kepada peserta, kemudian langsung dilaksanakan pembinaan bidang akademik kepada seluruh peserta Binlat. 

Turut serta hadir sekligus memonitor langsung dalam kegiatan Binlat tersebut Kabag Sumda Polres Banyuasin Kompol Hadi Suseno, SH, dan para pelatih peserta Binlat yakni para Personil Bagsumda Polres Banyuasin.

Kabag Sumda Polres Banyuasin Kompol Hadi Suseno, SH., M.Si mengatakan bahwa Binlat yang diadakan Polres Banyuasin merupakan program yang nantinya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah.

"Hal tersebut untuk menjaring calon personel Polri yang berprestasi, unggul dan kompetitif yang mampu melaksanakan tugasnya secara profesional, modern dan terpercaya,” ujar dia.

Selain itu kata dia, tujuan Binlat dilaksanakan untuk memberikan pemahaman bagi putra putri yang hendak mengikuti Tes menjadi Anggota Polri sehingga siap mental dan tidak mengecewakan.

"Binlat hari ini dikiuti sebanyak 31 siswa siswi yang ada di Kabupaten Banyuasin, dan dari 31 siswa siswi yang mengikuti Binlat tersebut ada empat orang siswa yang berprestasi," tukas dia. (Adm)

Post a Comment