Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

OKI, KabaRakyatsumsel.com- Menyambut pergantian tahun baru warga SP1 Desa Talang Jaya Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)  menggelar zikir bersama yang awali dengan musik modern menggunakan qosidah, Selasa (1/1/2019) dini hari.

Detik-detik pergantian tahun baru 2019 tadi, jauh berbeda dari tahun sebelum, 2018 lalu. Sebab, di Desa Talang Jaya ini, terdengar lantunan ayat suci alquran dan nyanyian dari remaja dan pengurus serta para jamaah Masjid Baitul Salam. Tempatnya pukul 00.00 pergantian Tahun 2018 ke 2019, doa dan takbir yang dilantunkan oleh ustadz Andre. Demikian, tiupan terompet dan mercon nyaris tidak terdengar sama sekali.

Begitu sederhananya, himbauan Bupati OKI H Iskandar SE meminta kepada masyarakat Bumi Bende Seguguk untuk tidak merayakan secara berlebihan menyambut tahun baru. Sebab itu, setiap masjid dan lembaga serta jajaran pemerintahan terus melanjutkan himauan terkait larangan untuk membuat hiburan orgen tunggal yang berlebihan.

"Acara menyambut tahun baru di Desa Talang Jaya disambut dengan menggelar zikir dan doa bersama,” kata jamaah masjid Lasiman panjang lebar, bahwa acara pergantian tahun baru lebih baik disambut dengan zikir bersama bila dibandingkan dengan hura-hura.

Masih kata Lasiman, pihaknya sangat mendukung himbauan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk nyambut tahun baru dengan zikir bersama dan tidak di perboleh kan membuat acara yang berlebihan untuk kesenangan semata.

Ustadz Andre merasa tersanjung, karena masyarakat Desa Talang Jaya mempercayai dirinya untuk mengisi acara pergantian tahun dengan zikir dan doa bersama. “Ini suatu kehormatan bagi saya, dengan diawali dengan niat baik Insya Allah, Tahun 2019 masyarakat Desa Talang Jaya semuanya akan Jaya dan sukses semua.
“Tahun 2019 ini kalau bisa jauh lebih baik dari pada tahun 2018, tahun sebelumnya,” singaktnya. (san)

Post a Comment