Kayuagung, KabaRakyatsumsel.com-- Warga kelurahan Paku kecamatan Kayuagung Ogan Komering Ilir(OKI), kini terancam penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Korbannya, anak-anak bernama Tri Oktaria (14)
kini terbaring di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, Rabu(23/1/2019).

Dampak nyamuk berbahaya ini bermunculan, setelah ada korban yang dinyatakan positif terjangkit gigitan nyamuk aedes. Warga Kelurahan Sukadana yang pertama kali dinyatakan korban nyamuk.

Pasien anak tersebut, salah satu keluarga dari anggota Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Kabupaten OKI, Hamidah, sehingga Ketua berserta anggota JPKP yang lainnya menyempatkan waktu untuk membesuk di rumah sakit Kayuagung. Kedatang pengurus JPKP tadi, selain memberikan semangat kepada pasien juga memberikan bantuan untuk keluarga pasien.

"Tri Oktaria demam panas dan dibawa ke rumah sakit dan di periksa kesehatannya dinyatakan positif demam berdarah," kata Hamidah anggota Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Kabupaten OKI.

Ketua JPKP OKI, Mat Bodok ST melalui Seketaris JPKP Kabupatrn OKI, Mujianto SE mengatakan, kunjungan pihaknya ke rumah sakit, karena ada keluarga dari pengurus JPKP ada yang sakit demam berdarah.

Maka itu, kami meluangkan waktu untuk memberikan semangat agar cepat sembuh. "Kami berharap pihak terkait, dinas kesehatan agar secepatnya melakukan tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus nyamuk yang berbahaya," harap Mujianto jangan sampai ada korban berikutnya. (San)

Post a Comment