BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Pemerintah Kabupaten Banyuasin akhirnya mengabulkan usulan Pemerintah Kecamatan Rambutan untuk menyediakan sarana  transfortasi bagi masyarakat Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin. 
"Tahun ini Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin memberikan satu unit bus sekolah," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin Ir. Supriadi, SE., MStr pada pewarta ini saat ditemui diruang kerjanya. Jum'at (18/01).

Menurut Kepala Dinas Perhubungan  Ir. Supriadi, SE,. MStr, bus sekolah itu diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan Rambutan untuk dikelolah dan dimanfaatkan dalam menunjang dunia pendidikan.

"Kita mendapatkan 1 unit  bus sekolah baru satu dari Kemeterian untuk dioperasionalkan di Pangkalan Balai dan satu bus yang ada kita serahkan ke Kecamatan Rambutan untuk dikelolah”. Ungkapnya.

“Jadi kami harap anak-anak sekolah nanti bisa terfasilitasi oleh pemerintah untuk sampai tujuan sekolah, dan anak-anak nanti bisa mengunakan bus keseklolah tersebut secara gratis”. sambung dia.

Sementara Camat Rambutan, Adam Ibrahim, SE,. M.Si saat dihubungi Via telponnya menjelaskan bahwa bantuan satu unit bus sekolah, nantinya akan dimanfaatkan untuk armada pengangkutan anak-anak sekolah di wilayah Kecamatan Rambutan. Mengingat selama ini, anak-anak sekolah harus menumpang truk  atau bahkan duduk di atap mobil.

“Alahmdullilah tahun ini 1 unit dan paling lambat besok sudah sampai di kecamatan, sehingga akan  mempermudah anak-anak pergi ke sekolah supaya tidak terlambat datang kesekolah dan tidak lagi dengan menumpang  mobil truk yang dapat membahayakan atau mencelakanan anak. Ini merupakan salah satu inovasi pelayanan menuju Banyuasin Cerdas”,ungkapnya.

“Bus sekolah ini merupakan respon cepat Bupati Banyuasin, pada saat kita paparan di Rakor kecamatan di Desa Sungsang Dua dan alhamdulillah anak-anak sekolah nantinya bisa lebih nyaman dan aman pergi kesekolah. Dan bus sekolah ini akan stanby di Kantor Kecamatan dioperasikan saat jam sekolah dan jam pulang sekolah” tutur dia. (Adam)

Post a Comment