Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Berikan rasa aman dan nyaman bagi Umat  Kristiani beribadah, Minggu (07/01) pukul 07.00 WIB, Sat Lantas Polres Banyuasin Gelar Program PASTI (Pengamanan Setiap Tempat Ibadah di beberapa Gereja yang berada di jalur lintas timur Banyuasin.

Giat program PASTI tersebut dilaksanakan di Gereja HKBP Kecamatan Tanjung Lago, Gereja Galillea  Desa Air Batu Kecamatan Talang Kelapa dan Gereja HKBP Maranantha Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Sukiman, SH mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan kenyamanan dan rasa aman saat Umat Kristiani melaksanakan Ibadah di Gereja setiap Minggu Pagi.

"Giat PASTI ini juga bertujuan mengantisipasi terjadi gangguan kamtibmas saat Umat Kristiani melakanakan Ibadah dengan cara personil  melaksanakan sterilisasi, patroli seputaran gereja dan melakukan pengaturan lalu lalintas," kata Kasat Lantas AKP Sukiman, SH.

Dikatakan Kasat Lantas bahwa selama kegiatan ini berlangsung situasi keamanan serta  kamseltibcar lantas dalam keadaan aman, lancar terkendali dan kondusif.

"Kegiatan Program PASTI ini akan selalu rutin di laksanakan olaeh jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin sstiap minggu pagi dan juga rutin di laksanakan setiap jum'at siang," tandasnya. (Adam)

Post a Comment