Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Ratusan personel Polres Banyuasin yang beragama muslim mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang bertempat di Mushollah Nurul Iman Mapolres Banyuasin. Kamis (03/01) 2019. Pukul 08.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Banyuasin Kompol M. Hadiwijaya , ST., MH , Para pejabat Utama Polres Banyuasin , Para Perwira dan Seluruh  Personil Bintara Polres Banyuasin Serta ASN Polres Banyuasin.

Adapun kegiatan diawali  dengan Pembacaan surat yasiin bersama yang dipimpin oleh Iptu Romi.  SH dan ditutup dengan doa yang disampaikan Kasat Sabhara AKP.  H Arifin , SH.MH. Kegiatan Binrohtal ini rutin dilaksanakan untuk mewujudkan personil Polres Banyuasin yang Taat Kepada Allah SWT, Berakhlak Mulia , Beriman dan Terpuji.

Wakapolres Kompol M. Hadiwijaya, ST., MH dalam sambutannya menyampaikan program Kamis Binrohtal ini yang sudah digelar secara rutin ini merupakan sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis dan sebagai penyeimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat.

Melalui kegiatan ini Wakapolres juga berharap kepada seluruh personel Polres Banyuasin bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada  Allah SWT.

"Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ujar Wakapolres saat memberikan sambutan.

Kegiatan Binrohtal tersebut juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Bagsumda Polres Banyuasin dalam memberikan latihan mental dan spiritual kepada seluruh anggota. Tidak hanya personel yang muslim saja, personel non muslim juga mendapatkan hak untuk melaksanakan Binrohtal sesuai dengan keyakinannya yang diselenggarakan secara rutin juga.

“Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis ini diharapkan dapat menjaga keseimbangan atara kebutuhan dunia dan akhirat serta dalam rangka membentuk karakter personel Polres Banyuasin,”tukas dia. (Adam)

Post a Comment