Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Bupati Banyuasin H Askolani hadiri dalam Pisah Sambut Komisioner KPU Kabupaten Banyuasin periode 2014-2019 ke  KPU Periode 2019 - 2024. Pisah sambut tersebut berlangsung hikmat. Sabtu (12/01).

Pisah sambut dilaksanakan di Auditorium Pemkab Banyuasin, yang mana Ketua KPUD Banyuasin di jabat oleh Dahri, M.Pdi dan digantikan oleh Agus Suprianto yang dihadiri anggota KPU yang lama dan anggota KPU yang baru.

Dalam serah terima jabatan juga ditandai dengan penyerahan tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019 dari Ketua KPU, periode 2013 – 2018, Dahri kepada Ketua KPU Periode 2018 – 2023, Agus Suprianto. Dengan tema Datang Membawa Harapan Pergi Meninggalkan Kenangan.

Diksempatan tersebut Bupati Banyuasin H. Askolani berpesan agar komisioner yang baru dapat menyiapkan pelaksanaan pemilu Pilpres dan Pileg yang sesuai tahapan dan aturan yang ada. 

Dan yang paling penting, Bupati Askolani minta Komisioner KPU Banyuasin yang baru menjaga integritas dan memiliki rasa tanggungjawab untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

"Pada intinya, Pemkab Banyuasin mendukung  KPU dalam mempersiapkan dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan 17 April 2019 nanti," kata Bupati Askolani dalam sambutannya pada acara pisah sambut Komisioner KPU tersebut.

Ditegaskan Bupati bahwa salah satu barometer suksesnya pemilu adalah partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suara, maka Langka yang sudah dilakukan Pemkab Banyuasin yakni melakukan sosialisasi dalam kegiatan rapat koordinasi di 21 Kecamatan.

Bupati Askolani juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Banyuasin periode 2013 – 2018 atas sumbangsih dan kinerjanya selama menjabat sebagai Komisioner KPU Banyuasin.

Dikatakan Askolani bahwa setiap penyelenggaraan Pemilu, Kabupaten Banyuasin selalu menjadi salah satu kabupaten yang tingkat partisipasi pemilihnya tinggi."Olehnya itu, kami atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Banyuasin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPU dan jajarannya,” ujarnya.

Sementar itu, Dahri, Ketua KPUBanyuasin periode 2013 – 2018 dalam sambutannya berharap agar prestasi yang telah ditorehkan oleh komisioner yang lalu dapat terus dijaga.

"Saya berharap kepada seluruh teman-teman di sekretariat KPU maupun teman-teman anggota PPK dan PPS dapat terus kompak dan selalu bekerja sama agar apa yang kita capai di masa lalu dapat terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan pada masa mendatang” harap Dahri.

"Selamat bertugas …..!!!!
Semoga menjadi pelopor demokrasi dalam meningkatkan kesadaran kehidupan berpolitik," ucap Dahri mengakhiri sambutannya. (Adam)

Post a Comment