BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Untuk memelihara dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sungsang Polres Banyuasin agar tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres nanti, Personil Polsek Sungsang menggelar razia dengan cara Patroli Hunting dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungsang Iptu Agus Gunawan, SH yang berlokasi di Simpang Dermaga Tanjung  Api Alai Desa Muara Sungsang Kecamatan Banyuasin 2 Kabupaten Banyuasin. Sabtu (12/01) pukul 11.00 WIB.

Kali ini sasaran dari razia tersebut adalah 3C, premanisme dan peredaran Narkoba serta kejahatan Jalanan lainnya yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Sungsang dan sekitarnya.

Dalam giat tersebut personil Polsek Sungsang melakukan pemeriksaan dan penggeledahan para pemuda yang berkumpul maupun para pengendara  R4 dan R2 yang melintas di TKP. 

Personil Kepolisian Sektor Sungsang juga memberikan himbauan dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para remaja yang ditemui sedang pada nongkrong dipinggir jalan raya agar jangan sampai melakukan tindak kejahatan yang membuat resah masyarakat.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK melalui Kapolsek Sungsang Iptu Agus Gunawan, SH mengatakan kegiatan ini sengaja digelar untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres nanti sekaligus menekan dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan.

"Adapun hasil dari giat ini belum ditemukan sasaran yang diduga Premanisme, para pelaku 3C, penyalahahgunaan Narkoba maupun pelaku lainnya yang diduga dapat menyebabkan gangguan kamtibmas," kata Kapolsek Sungsang Iptu Agus Gunawan, SH.

Dikatakan Kapolsek, menjelang Pileg dan Pilpres, giat ini akan terus dilaksanakan demi untuk menjaga situasi Kamtibmas dalam wilayah hukum Polsek Sunsang."Untuk itu diharapkan dengan razia ini masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitasnya," ujar dia.

Kapolsek juga berharap semoga berbagai upaya preventif dari pihak Kepolisian Sektor Sungsang ini dapat menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas Kamtibmas.

"Sementara ini selama kegiatan tersebut  berlangsung situasi dalam wilayah Sungsang dalam keadaan aman, lancar dan kondusif dan belum ditemukan para pelaku tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat," jelasnya. (Adam)

Post a Comment