LUBUKLINGGAU, KabaRakyatsumsel.com-KPU Kota Lubuklinggau menggelar bintek dan mengukuhkan Relawan Demokrasi Pemilu (RELASI) 2019 di Hotel Dewinda Lubuklinggau I, Kamis (31/1)

Relawan Demokrasi Pemilu 2019 yang dilantik sebanyak 55 orang terdiri dari warga Kota Lubuklinggau yang memiliki 11 basis yaitu Pemilih Pemula, Pemilih Pemuda, Keluarga, marginal, warga internet, perempuan, keagamaan, komunitas, penyandang disabilitas, relawan demokrasi serta pemilih kebutuhan khusus.

Dalam pengukuhan ini di hadiri Walikota Lubuklinggau, ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0406, KAJARI, Bawaslu, Sekretaris KPU, Camat Dan PPK. 

Menurut Sekretaris KPU kota Lubuklinggau Trisko, Relasi membantu kinerja pemilihan umum sesuai undang-undang nomor 7 tahun 2017, Agar pelaksanaan pemilu ini bisa di sentuh di berbagai basis, Setiap RELASI Mendapatkan Atribut berupa Topi, Baju, rompi dan alat peraga. Dan mengajak masyarakat agar dapat memilih hak sepenuhnya supaya Jangan sampai golput.

Dalam kata sambutannya Topandri Ketua KPU kota Lubuklinggau menyampaikan Bagi para RELASI mensosialisasikan penyelenggaraan pemilu sesuai dgn basis masing-masing. Basis nitizen harus bekerja dan meng-upload segala hal tentang pemilihan mengajak masyarakat ke TPS, memainkan media sosial yang banyak pengguna kaum muda.

Menurut Walikota Lubuklinggau dalam pengukuhan RELASI ini yang di wakili staf khusus hukum Rizal mengucapkan selamat kepada RELASI yang telah di kukuhkan sehingga dapat berjalan dengan lancar aman sesuai harapan kita semua. Apresiasi kepada KPU kota Lubuklinggau telah mengerut Anggota relasi demi berjalannya pemilu 2019. Kegiatan pengukuhan RELASI ini untuk mengawal tahapan kampanye, pencoblosan dan mengajak ke TPS.

"Harapan pemilu ini dapat 77,5 % warga negara Indonesia sehingga jgn sampai golput. 
Dalam pengukuhan & bimbingan teknis Relawan demokrasi pemilu 2019," ujar Rizal.(tomi irawan)

Post a Comment