MUBA, kabarakyatsumsel.com - Kerja Bakti Membersihkan Jalan Sepanjang 1,5 kilo meter dengan cara terbas bayang dari desa toman menuju desa toman baru kecamatan babat toman kabupaten musi banyuasin sumatera selatan senin (21/01/2019)  sekitar pukul 08'00 wib.


Kegiatan Gotong Royong tersebut dikomandoi Kodim (Komando Distrik Militer) 0401 / Muba melalui Koramil (Komando Rayon Militer) 401-02 Babat Toman bersama warga masyarakat Desa Toman


Bersama Jajaran anggota Koramil 401-02 Babat Toman, Kepala Desa Toman Supriyadi, Kadus, Irianto, Efendi, Serianto, Irawan Ketu BPD Toman Darto Helm

Menurut pantauan awak media ini kegiatan kerja bakti tersebut dilaksakan  sekitar pukul 08.00 wib dan di prioritaskan membersihkan jalan dengan cara terbas bayang dimulai dari  jalan Desa Toman menuju Desa Toman Baru kurang lebih sepanjang 1,5 KM.

Kemudian Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muhamad Syaifuddin khoiruzzamani S.sos. Melalui Danramil 401-02/ Babat Toman Kapten Inf Suhartono mengatakan bahwasannya kegiatan karya bakti ini harus di lestarikan karena ini merupakan salah satu ciri Khas Bangsa Indonesia. 

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan kembali semangat nilai bergotong royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang sudah hampir hilang, " ujar Danramil.  

Lebih lanjut, " Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih agar terhindar dari wabah penyakit," tutup Danramil.(rdi)

Post a Comment