OGAN ILIR -KabaRakyatsumsel.com-- -Setelah beberapa waktu yang lalu warga binaan LP  Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) melakukan rekaman ktp-e,  sekarang giliran  warga panti sosial Lansia.

Program jemput bola pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terus dilaksanakan, hari ini kamis (24/1/19) mendatangi Panti Sosial Lansia Harapan Kita Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya. Yang melibatkan 85 orang warga panti.

Kegiatan perekaman ini dimulai pukul 08:30 Wib dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Ahkmad Lutfi beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Dukcapil OI, Akhmad Lutfi, mengatakan,  bahwa perekaman ini  akan terus  dilakukan sebagai bukti pelayanan kepada masyarakat Bumi Caram seguguk termasuk mendatangi panti sosial ini dan tidak menutup kemungkinan warga sekitar panti ini akan dilayani.

“KTP Elektronik ini sangat penting untuk membuat berbagai keperluan administrasi seperti hak memilih, pembuatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan keperluan lainnya” ujarnya disela-sela kegiatan tersebut.

Sementara Kepala Panti sosial Lansia Harapan kita  Saipullison mengucapkan terimakasih kepada Bapak bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam, atas pelayanan Rekam Cetak KTP Elektronik yang sangat membantu masyarakat OI dalam mempermudah mendapat Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Terima kasih kepada Bapak Bupati OI yang telah membantu kami dalam mempermudah layanan administrasi kependudukan sehingga warga panti ini tidak perlu repot-repot datang ke kantor Disdukcapil,” tutupnya. (her)

Post a Comment