BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Kasat Bimas Polres Banyuasin didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Lago Brigadir Kristanto Larel, melaksanakan Sosialisasi anti Radikalisme dan Dampak Bahayanya, serta menyampaikn pesan kamtibmas dan turut serta mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 secara damai kepada  masyarakat,

Giat tersebut bertempat di Balai Desa Mulia Sari, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin.Jum'at (11/01). Turut hadir pada acsra tersebut Kades Mulia Sari, kades Telang Sari, tokoh masyarakat, tokoh adat dan warga masyarakat setempat.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem , S.IK melalui Kasat Binmas Polres Banyuasin menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan agar bersama – sama dapat mencegah masuknya faham tersebut.

Apabila mengetahui atau mendengar tentang kelompok Radikal dan anti Pancasila lanjut dia, agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian guna cepat ditindak lanjuti guna mencegah terjadinya kerawanan situasi Kamtibmas.

"Sehingga pelaksanaan mencegah serta menangkal tumbuh kembang paham radikal di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polsek Tanjung Lago dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Adapun materi yang diberikan antara lain kewaspadaan dini terhadap radikalisme. Maksudnya agar para pemuda dan setelah diberi pemahaman mengenai radikalisme ini bisa mengantisipasi masuknya pergerakan radikalisme khususnya di Nagari masing-masing khususnya di Kecamatan Tanjung Lago.

Selanjutnya materi yang diberikan adalah pemahaman tentang berita bohong (HOAX) serta ujaran kebencian serta sangsi hukum bagi pelaku penyebar berita Hoax dan ujaran kebencian tersebut.

“Dengan maksud setelah peserta memahami mereka akan dapat menyatakan sikap menolak terhadap hal tersebut serta meneruskan ke warganya masing-masing”, ujar Kasat Binmas Polres Banyuasin.

Selama kegiatan sosialisasi berjalan lancar dan menarik bagi peserta dengn ditandai banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta baik menyangkut radikalisme maupun tentang berita hoax.

Diksempatan itu Kasat Binmas Polres Banyuasin mengajak para peserta yang hadir pada acara sosialisasi tersebut untuk mensukseskan Pileg dan Polpres 2019 secara damai. (Adam)

Post a Comment