PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com - Patut dianjungi jempol. Demi memberi rasa aman kepada warga atau pengendara dalam berlalulintas, Jumat (18/1/2019) Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs, Zulkarnain Adinegara meresmikan Kampung Tertib  Lalulintas yang bertempat di Jalan Krakatau, Kelurahan Gunung Ibul (GI) Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol, Drs Zulkarnain Adinegara mengapresiasi terhadap terobosan, dan kegiatan Polres Prabumulih yang bersinergi dengan masyarakat dalam membangun kampung tertib lalulintas.
"Sehingga hal ini, tentunya dapat memberikan edukasi kepada warga akan terkait kesadaran untuk tertib berlalulintas, dan sekaligus untuk mendukung giat milenial road safety festival di wilayah Sumatera Selatan ini," ungkap kapolda dalam sambutannya, Jumat (18/1/2019) dihadapan Wakoplda Sumsel, JPU Polda Sumsel, para Kapolres Polda Sumsel, JPU Polres Prabumulih, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), Tokoh Adat/Agama, masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih Tito Travolta Huatauruk, SIK, MH menambahkan pihaknya mengakui berterima kasih atas waktu Kapolda Sumsel Irjen Pol, Drs Zulkarnain Adinegara yang sudi meninjau atau meresmikan kampung tertib lalulintas di wilayah hukum kerjanya Prabumulih ini.
"Dimana hal ini, yakni nantinya akan menjadi kawasan percontohan tertib lalulintas bagi masyarakat luas kota kita," terangnya.

Dikatakan pria dengan dua melatik dipundaknya, terlebih lagi program ini bersikeras dilakasanakan pihaknya. Yaitu bertujuan semata-mata mendukung terkait program polri milleni road safety.
"Nah, kegiatan ini tentunya tak akan dapat berjalan lancar tanpa bantuan pengurus FKPM dan masyarakat kita. Terima kasih atas inisiatif, dan kontribusi mereka (masyarakat, red) dalam mendukung semua program polri di wilayah Polres Prabumulih ini," kata lelaki orang nomor satu ditubuh polri Kota Seinggok Sepemunyian tersebut.
"Ya, harapan kami dengan kehadiran kampung tertib lalulintas ini, baik sekarang maupun nantinya dapat memberikan edukasi kepada masyarakat itu sendiri, guna menyangkut tertib berlalulintas di jalan raya," harapnya Suranto selaku Ketua FKPM kota nanas.

Acara peresmian kampung tertib lalulintas diselenggarakan dengan pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara oleh kapolda Sumsel didampingi Kapolres Prabumulih beserta jajaran Polda Sumsel yang hadir. (Red)

Post a Comment