BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com— Gelaran Acara Dies Natalis SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III berlangsung dengan meriah di Halaman Sekolah SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III, Rabu, (23/01).Acara dimulai setelah kedatangan Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH., MH Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III, Rukanto, S.Pd.

Dalam pidatonya, beliau mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang telah membantu terselenggaranya Acara Dies Natalis ini berjalan dengan lancar dan meriah. Dengan mengusung Acara Reborn of SMANDUPA 15 tahun (Religius, Budaya, Olahraga, Sains dan Pendidikan ), beliau mengharapkan agar anak didik dapat meningkatkan semangat belajar dan terus berprestasi baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Pemerintah Banyuasin menjadikan Pendidikan sebagai Prioritas dan Program Unggulan, sebab kita sadari bahwa dengan pendidikan yang berkualitas, maka tentu akan dihasilkan sumber daya yang memiliki kemampuan dan kompetensi yang cerdas, sehingga dapat dipergunakan untuk membangun daerahnya,” harapnya.

Dilanjutkan sambutan dari Bupati Banyuasin yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah, Dr. Ir. H. Firmansyah, M. Sec. Dalam pidatonya, Beliau sangat bangga akan karya Gelang Anti Kantuk dari salah satu Siswa SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III.

Beliau mengucapkan terimakasih telah mengharumkan nama Banyuasin dan menghimbau agar generasi muda mampu hadir dalam pribadi yang santun, berpendidikan, religius dan mampu membawa nama baik Kabupaten Banyuasin baik nasional maupun internasional.

“Pemuda-pemudi yang bangga akan budayanya, mendahulukan kearifan lokal sebagai pertahanan negara. Itu merupakan suatu kebanggaan bagi negara kita, jadi jangan hanya pintar akan kemajuan teknologi,”ungkapnya.

Senada disampaikan oleh H. Herman Deru, SH., MH selaku Gubernur Sumatera Selatan, beliau begitu bangga ada salah satu anak didik di Banyuasin bisa menciptakan karya Gelang Anti Kantuk (Anti Sleepiness Bracelet), sambil menunjukkan gelang yang dipakainya.


Beliau juga sangat mengharapkan agar anak-anak didik sebagai generasi muda dapat menyeimbangkan antara kebudayaan lokal dan luar, serta Perkembangan Teknologi dan Agama.

“Selamat buat anakku yang telah mengharumkan nama Sumatera Selatan dan Saya ingin anak-anak bangga akan bahasa dan budaya lokal agar tidak lupa akan asal-usul sehingga menciptakan masyarakat majemuk yang edukatif dalam berbangsa dan bernegara, menjadi generasi yang mampu menumbuhkan rasa cinta pada tanah air sehingga tercipta pertahanan negara yang semakin kuat,”ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga diumumkan Pelajar-Pelajar berprestasi baik di tingkat nasional maupun luar negeri, yakni Juara 1 dan Juara Favorit Lomba Foster Industrial Research Competition Tingkat Nasional atas nama Viones Algatri, Fina Taruna dan Yusuf Wahyu Nurrahmat.

Pelajar Pelopor Tingkat Nasional atas nama M. Rizky Hidayatullah, Juara 3 Lomba Poster LIPI Tingkat Nasional atas nama Adhe Alfajri Pratama, Wita Anggraini dan Viones Algatri, Juara 4 Olimpiade Ekonomi Islam Tingkat Nasional atas nama Cheriscka Islaminia, Purnama Indah dan Lala Adillah,

peringkat 5 Lomba Poster Industrial Research Competition Tingkat Nasional atas nama Permadi Wibisono, Dike Musta Gunawan dan Dwi Jaya Saputra, Harapan 4 Lomba Karya Ilmiah PUSAIR Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tingkat Nasional atas nama Dody Armando, Farhan Akbar dan shinta Amalia, finalis Pesta Science IPB Tingkat Nasional atas nama Dody Armando, Dike Musta Gunawan dan Jonathan Julardi Siahaan,

Juara 2 Lomba Peneliti Belia Bidang Life Science Tingkat Provinsi atas nama Nyimas Nadila Naswah dan Elvira Rahma Sinta, Juara 1 Lomba Peneliti Belia Bidang Computer Science Tingkat Provinsi atas nama Viones Algatri dan Fina Taruna, Juara 1 Lomba Pembacaan Undang-Undang Dasar Tingkat Provinsi atas nama Imam Fuqon,

Juara 3 Lomba Peneliti Belia Bidang Enviromental Science Tingkat Provinsi atas nama M. Rizky Hidayatullah dan Dwi Jaya Saputra, Juara 1 Lomba Peneliti Belia Bidang Sosial Tingkat Provinsi atas nama Yusuf Rizky Sulardi Akbar dan Dzaky Afriandi Wijaya, Juara 1 Lomba Gitar Solo Tingkat Provinsi atas nama Aji Bagus Laksana,

Juara 1 Lomba Adzan Tingkat Provinsi atas nama M. Wahyu Hidayatullah dan Juara 2 Lomba Basket Putra Tingkat Provinsi Sumsel.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH., MH, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Dr. Ir. H. firmansyah, M.Sec, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin.

Juga hadir Kepala Satuan Pol PP Sumatera Selatan, Beberapa OPD Kabupaten Banyuasin, Ketua PGRI Kabupaten Banyuasin, Pimpinan Korwil Disdikporapar Kabupaten Banyuasin, Camat Banyuasin III, Kepala Sekolah SMA Negeri/SMK/Swasta di lingkungan Kabupaten Banyuasin, Dewan Guru, Komite Sekolah, dan Wali Murid. (Adam)

Post a Comment