Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Lembaga Evaluasi Dan Monitoring Anggaran Negara (Leman) Sumatera Selatan melakukan aksi unjuk rasa di Kontor Pelerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan Kantor Inspektorat Banyuasin. Selasa (15/01). Pukul 10.00 WIB.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut selaku Koordinator Aksi Mico Pedri dan selaku Koordinator Lapangan Suhaimi dan dengan jumlah massa lebih kurang 50 (lima puluh) orang. Dan aksi unjuk rasa ini di kawal ketat oleh Personil Polres Banyuasin dan Polsek Pangkalan Balai.

Dalam aksinya tersebut Koordinator Aksi Mico Pedri meminta kepada Inspektorat Kabupaten Banyuasin untuk mengusut tuntas kehadiran salah satu oknum Kabid di PUTR Kab. Banyuasin dengan inisial DNK yang diduga sering bolos kantor selama berbulan-bulan.

Mendesak Inspektorat Kabupaten Banyuasin agar segera membuka data FINGER PRINT untuk membuktikan ketidakhadiran oknum DNK (Kabid PUTR Kabipaten Banyuasin dan mendesak Inspektorat Kabupaten Banyuasin untuk mengusut tuntas dugaan bagi-bagi proyek serta pungutan FEE proyek yang dilakukan oleh oknum DNK.

Selanjutnya massa Leman juga meminta kepada Kelapa Dinas PUTR agar merekomendasikan pemecatan DNK kepada Bupati Banyuasin dan untuk segerah melakukan evaluasi kinerja dan kehadiran seluruh Pimpinan Staff dan seluruh Pegawai yang ada di PUTR Kabupaten Banyuasin.

"Usut tuntas dugaan adanya Kantor Bayangan yang ada di Hotel-Hotel di kota Palembang dan juga kami mintak pihak yang berwenang untuk mengusut tuntas dugaan Fee Peroyek yang dilakukan oleh salah satu oknum Pegawai yang berada di Dinas PUTR Kabupaten Banyuasin," kata Mico Pedri dalam orasinya.

Sementara itu Kadis PUTR Kabupaten Banyuasin melalui Kabid Tata Ruang Een Zarlin saat menemui massa tersebut menyampaikan soal pernyataan sikap massa dari Leman diterima dan pernyataan sikap tersebut akan di samapaikan kepada Kepala Dinas PUTR. 

"Kita terima apa yang menjadi tuntutan rekan - rekan Leman. Namun saat ini Kadis masih berada di ruang rapat Bupati Banyuasin karena sedang melakukan rapat Audiensi," kata Een Zarlin.

Pada Pukul 11.00 WIB para penggunjuk rasa tiba di Kantor Inspektorat untuk menyampaikan Aspirasi dan pernyataan sikap dengan menyerahkan bukti data secara simbolis yang diterima oleh Kasubag Kepegawaian Mulyadi, S.Sos., M.Si

Dalam penyampaiannya Mulyadi, S.sos., M.si berjanji untuk menggusut tuntas dugan tidak pernahnya hadir oknum BNK. ," Ya ini akan kita usut tuntas nanti," singkatnya.

Aksi unjuk rasa tersebut berjalan dengan aman, lancar dan tertib serta diamakan oleh gabungan personil Polres Banyuasin dan Personil Polsek Pangkalan Balai yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Banyuasin. (Adam)

Post a Comment