Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Banyuasin menggelar rapat koordinasi membahas kerjasama yang baik dengan sejumlah pimpinan media media cetak, online dan televisi di ruang rapat Diskominfo Kabupaten Banyuasin. Selasa (15/01).

Hal ini dalam rangka penyebarluasan informasi penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan melalui kerjasama dalam bentuk advertorial yang mengangkat isu aktual berdasarkan visi misi Pemerintahan Kabupaten Banyuasin.

"Sehingga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penyelenggaraan pemerintah daerah, memberikan informasi pelayanan kepada masyarakat tentang kebijakan pimimpin daerah,” ujar Kepala Dinas Komunikasi, Informatika (Kominfo) Banyuasin Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA saat memimpin rapat tersebut.

Dia menjelaskan, penyebarluasan informasi kepada masyarakat luas terkait kegiatan Pemkab Banyuasin sangat penting sebagai sarana penaluran informasi. "Selain itu untuk memberikan pembelajaran berkaitan informasi yang bertujuan sebagai publikasi, promosi dan informasi,” ujar dia.

Dia berharap, kerjasama pemberitaan antara Pemkab Banyuasin dan sejumlah media bisa terus terjalin. Sebab tanpa media, Pemkab Banyuasin tidak bisa sendiri menyebarluaskan informasi kegiatan yang dilakukan seluruh dinas dan kegiatan kepala daerah. “Harap dia.

Menurut Erwin, Pemerintah Kabupaten Banyuasin tidak anti kritik pada pemberitaan namun setiap berita harus berimbang baik dalam konfirmasi dari pihak terkait."Pemerintahan Kabupaten Banyuasin tidak anti krtitik dalam pemberitaan akan tetapi harus ada konfirmasi dari objek yang bersangkutan," tutur dia.

Dijelaskan Erwin, bahwa dalam konfirmasi tidak diharuskan pada yang bersangkutan, bisa juga dengan dirinya sebagai juru bicara Pemkab Banyuasin. "Kalau, misalkan kepala Dinas sedang tidak dapat dikonfirmasi bisa melewati saya, tentunya nanti akan ada koordinasi dari saya dan Kepala Dinas terkait,"terang dia.

Sementara mewakili Bupati Banyuasin yakni Staf khusus bidang Kemitraan Media Syaifudin Zuhri menyampaikan, bahwa Bupati tidak mau ada hubungan yang tidak baik antara Pemkab dengan media."Sebab program pemerintah sangat banyak dan butuh bantuan termasuk dari media," kata dia.

Dikatakan dia bahwa kerja sama Pemekab Banyuasin dengan media tahun ini sebagai bentuk kerjasama dalam penyebarluasan informasi ke masyarakat terkait kegiatan pemerintah daerah. 

"Sebab visi misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terkait dengan perbaikan infrastruktur, ekonomi dan masih banyak lagi progarm pemerintah yang pro kepada masyarakat Banyuasin yang harus diberitakan,” ujar dia.(Adam)
Attachments area

Post a Comment