OKI, KabaRakyatsumsel.com-- Minat membaca buku dizaman milinial sekarang ini dinilai sangat minim. Guna mewujudkan Sumsel Cerdas, Duta Literasi Ogan Komering Ilir dikukuhkan.

Edward Juliarta assisten 3 Pemprov sumsel menegaskan , Dizaman milenial sekarang ini kita harus selalu mengupas informasi dengan membaca.

"Membaca membuka pintu gerbang ilmu. OKI  destinasi ke dua sesudah kab.lahat. Tujuan kegiatan ini hanya satu, mengajak, mengingatkan betapa pentingnya membaca". ungkapnya di Gor Perahu Kajang Kayuagung .Rabu(30/01) yang dihadiri HM.Djakfar Shodiq wabup.OKI,kapolres OKI AKBP Doni Ekasaputra dan sejumlah opd.

Percha Leanpuri Duta Literasi Provinsi Sumsel  mengatakan Menyandang selendang ini (Duta Literasi,red) merupakan suatu  tanggung jawab dalam mewujudkan program sumsel maju untuk semua yang ditunjang pendidikan.

"Dari seribu orang Indonesia hanya ada satu yang suka membaca.
Mengapa kita butuh pengayaan inforrmasi? karna ini sangat menunjang masa depan kita semua". ungkapnya dihadapan siswa-siswi kelas 12 SMA/SMK se Kabupaten OKI yang hadir.

Percha meminta pemuda-pemuda OKI menunjukan jati diri dengan menunjukan kemampuan.Dan tugas Duta Literasi agar dapat menjadi rolling door  dalam membangkitkan literasi minat baca di Kab.OKI.

"Kita menyiapkan berbagai koleksi bacaan serta mengayomi semua komunitas untuk terus gemar membaca. Duta literasi OKI yang baru  dikukuhkan kedepan agar  berkesinambungan dalam mengajak masyarakat untuk gemar membaca dalam mewujudkan sumsel cerdas."satu jam satu hari membaca buku".Pungkas Percha.

Berikut nama nama Duta Literasi Kab.OKI yang dikukuhkan Dona, Nabila, Rio dan Sepia, siswa sman 1 Kayuagung dan sman 3 Kayuagung.(San)




Post a Comment