BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Diding Karnadi akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PWI Kabupaten Banyuasin Priode 2019-2022.melalui Konfrensikab yang berlangsung di ruang rapat Kominfo Kabupaten Banyuasin. Jum'at (25/01).
Terpilihnya Diding Karnadi sebagai Ketua PWI Kabupaten Banyuasin, setelah meraup 12 suara dari 16 suara yang sah oleh PWI Provinsi Sumsel pada rapat pleno yang dipimpin Jhon Heri (Wakil Ketua PWI Sumsel).

Usai terpilih, Ketua PWI yang baru diikuti pengurus lain yakni Sekretaris M Reza Vahlevi dan Bendahara Evi Farlina langsung dilantik oleh Ketua PWI Sumsel H Oktap Riady.

Ketua PWI Sumsel H Oktap Riady dalam sambutannya menegaskan jika Konfrensikab PWI Banyuasin dilaksanakan mendesak karena SK PWI Banyuasin yang sebelumnya pernah dijabat Ketua Saryanto terhitung hari ini (Jumat,red) berakhir.

“Dikarenakan Panitia Pelaksana siap untuk melaksanakan Konfrensikab, maka tidak ada alasan bagi kami (PWI) Sumsel untuk menunda hingga usai Konferensi Provinsi Sumsel yang akan digelar besok, Sabtu (26/1),”katanya.

Oktap menjelaskan, pelaksanaan Konfrenkab ini berdasarkan 2/3 plus 1 suara yang sah itu setelah dinyatakan korum atau 9 suara dari 16 suara.Artinya Konfrenkab tersebut tidak melanggar PD/PRT PWI.

“Tidak ada istilah penjaringan dan pembukaan pendaftaran calon. Apabila Konfrensikab sudah bisa dilaksanakan peserta harus datang ke arena. Biarpun tidak ada undangan secara tertulis, tidak masalah karena sekarang undangan bisa melalui via WA,”jelasnya.

Sementara Diding Karnadi Ketua PWI Banyuasin yang terpilih saat dinincangi lmedia ini usai pemilihan tmengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia berjanji akan memajukan PWI Banyuasin kedepannya.

"Terima kasih atas kepercayaan yang teman-teman berikan kepada saya, sehingga saya terpilih sebagai Ketua PWI Banyuasin. Mari kita bersatu untuk memajukan organisasi dan profesi kita ini," ucapnya.

Ia mengajak kepada seluruh insan pers yang ada di Bumi Sedulang Setudung ini untuk menjadi insan pers yang bermartabat, religius, profesional dan bekerja sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Targetnya kedepan setelah dilantik secara resmi menjadi Ketua PWI Banyuasin, dirinya sudah menyiapkan program-program unggulan yang bertujuan demi kebaikan seluruh wartawan di Banyuasin.

"Program-program yang sudah bagus kedepannya akan kita lanjutkan, ditambah lagi program-program yang baru. Untuk wartawan, nanti kita akomodir semuanya," tegas Diding Karnadi. (Adm)

Post a Comment