BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Banyuasin pada Sabtu (19/01) yang dimulai dari pukul 08.00 WIB, melaksanakan giat Pembinaan tertib dan keselamatan berlalu lintas sejak usia dini dan Polsana (Polisi Sahabat Anak)

Giat Polsana dengan Pembinaan dan Penyuluhan tertib serta Keselamatan Berlalu Lintas sejak usia dini tersebut dilaksanakan di Halaman Satpas dan Aula Mapolres Banyuasin kepada 671 siswa/i dari TK yang ada di Kec.amatan Banyuasin III yakni TK Ulil Amri dan TK Persada.

"Kegiatan Diisi dengan menyampaikan himbauan tentang cara aman ke sekolah, kampanye keselamatan berlalu lintas dan larangan Menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banyuasin Ipda Reny, SH.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Sukiman, SH, mengatakan bahwa, program goes to school ini akan terus kami lakukan ke sekolah – sekolah dari tingkat TK sampai perguruan tinggi untuk menanamkan disiplin serta kepatuhan dan ketaatan terhadap peraturan lalulintas, sehingga diharapkan dapat menekan angka laka maupun langgar yang sering melibatkan kalangan pelajar.

"Tujuan diadakan program Police goes to school selain mendekatkan diri dengan anak anak, kegiatan tersebut juga menanamkan kepada anak anak untuk bisa tertib dalam berlalu lintas, sehingga nantinya ia bisa menjadi generasi yang patuh hukum serta disiplin dalam berlalu lintas, “Imbuh Kasat Lantas.

Kegiatan seperti ini, jelas Kasat Lantas, secara kontinue akan kami laksanakan tidak hanya sekolah namun tempat-tempat keramaian seperti pertokoan dan pasar akan kami sasar untuk memberikan himbauan agar masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. 

"Tidak lupa diingatkan kepada anak – anak TK maupun pelajar yang sedang melaksanakan liburan sekolah agar mengisi liburannya dengan hal – hal yang positif, kegiatan kali ini cukup komunikatif dan berjalan dengan aman dan lancar," tukasnya. (Adam)

Post a Comment