BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Kapolsek Air Kumbang bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Patroli jalan kaki dan sambang di Pasar Kalangan Cinta Manis Baru Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin. Sabtu (19/01) pukul 06.00 WIB.

Patroli dikawasan pasar tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi curat, curas dan curanmor. Dalam pelaksanaannya tidak hanya melaksanakan patroli namun juga berdialog baik dengan pengunjung pasar maupun para pedagang guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Pada kesempatan giat tersebut kapolsek air Kumbang Iptu Gunawan Saferi, SH memberikan himbauan kepada pengunjung pasar pagi dan pemilik kendaraan R2 dan R4 yaitu menghimbau kepada para pengunjung pasar terutama ibu ibu  yang melakukan aktivitas jual beli dipasar pagi kalangan agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan agar terhindar dari aksi pencopetan dan pencurian

Kemudian Kapolsek juga memberikan himbauan kepada Linmas yang menjaga parkir di pasar pagi kalangan agar menghimbau kepada pemilik motor supaya menambahkan kunci tambahan pada motornya.

Kapolsek Air Kumbang Iptu Gunawan Saferi mengatakan bahw, kegiatan Patroli jalan kaki ini sebagai upaya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas ditengah - tengah masyarakat termasuk patroli jalan kaki di Pasar Kalangan Cinta Manis Baru.

"Diharapkan dapat lebih menjalin komunikasi yang lebih aktif antar masyarakat dengan kepolisian, dengan komunikasi yang lebih aktif mampu menjalin kerjasama bersama-sama dalam menjaga keamanan lingkungan," katanya.

Kapolsek juga menjelskan pada saat melaksanakan patroli juga menghimbau kepada para pembeli ataupun pengunjung pasar untuk berhati-hati dan waspada terhadap keamanan barang bawaannya.

"Serta diharapkan tidak membawa perhiasan yang berlebihan di tempat kerumunan orang karena rawan akan tindak kriminalitas. Selain itu juga dihimbau pula agar pengunjung berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya," terangnya.

"Kegiatan semacam itu merupakan upaya preventif yang dilakukan dengan harapan dapat meniadakan tindakan kriminalitas yang biasa terjadi di areal pasar dan pusat perbelanjaan.” Uangkapnya.

Post a Comment