BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com --Bhabinkamtibmas Polsek Sungsang  Bripka Nopha dan Bripka Ricky Hermawan melakukan giat sosialisasi Penerimaan Polri SIPSS  (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana ) Tahun 2019 kepada warga Masyarakat dan Pemuda di Desa Sungsang I Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin. Minggu (27/01).

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan cara  membagikan poster, stiker maupun pemasangan pamflet Penerimaan SIPSS 2019 secara door to door kerumah rumah warga masyarakat Desa Sungsang I Kecamatan Banyuasin II.

"Sosialisasi yang dilakukan para Bhabinkamtibmas Polres dan Polsek Jajaran ini bertujuan untuk menarik minat dan animo masyarakat / Pemuda Lulusan sarjana DIV, S1 dan S2   yang berdomisili di wilayah Kabupaten Banyuasin untuk mendaftarkan dirinya sebagai calon siswa SIPSS Polri Tahun 2019," kata Kapolsek Sungsang Iptu Agus Gunawan, SH.

Adapun Pembukaan pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T. A. 2019 , dimulai dari 15 Januari 2019 hingga 31 Januari 2019, dengan syarat lulusan dari 37 Jurusan mulai dari DIV, S1, hingga S2  

SIPSS T. A. 2019 akan menjalani pendidikan pembentukan Perwira Polri selama enam (6) bulan di Akademi Kepolisian serta lulus dengan pangkat Inspektur Dua Polisi (Ipda). Bagi para peserta pendaftar diwajibkan berasal dari Program Studi yang terdaftar di BAN-PT, memiliki akreditasi A dan B, hingga memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 2,75. 

"Informasi, dan pendaftaran online dapat mengunjungi website http:/penerimaan.polri.go.id/ atau Biro SDM Polda setempat atau juga dapat menanyakan dan datang Langsung  ke BAGSUMDA Polres Banyuasin," tukasnya. (Adm)

Post a Comment