BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto, S.IK., MH menghadiri Rapat Koordinasi Panwascam dalam rangka Deklarasi damai Tahapan Kampanye Pemilu 2019 yang dilangsungkan di Pendopo Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin. Kamis (24/01) pukul 09.30 WIB.

Acara tersebut juga dihadiri  Ketua PPK Kecamatan.Talang Kelapa Subamdi, S.Pd
Panwascam Talang Kelapa Yuswono, SH, Camat Talang Kelapa Aminudin, S.Pd., S.IP., MM, Danramil Talang Kelapa yang diwakili Peltu Amrin Seluruh Lurah dan Kades jajara Kecamatan Talang Kelapa, Perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda sekitar 100 orang.

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto dalam sambutannya menyampaikan, agar seluruh stakeholder dan semua pihak termasuk ormas, tomas, toda dan toga serta masyarakat ikut menjaga pemilu 2019 agar menjadi aman damai dan sejuk.

"Dan ada 3 indikator pemilu dikatakan sukses yakni Partisipasi yang tinggi (tidak golput), tahapan aman dan lancar, serta angka sengketa pemilu kecil," kata Kompol Irwanto saat memberikan sambutannya.

Dirinya menegaskan bahwa Polsek Talang Kelapa berkomitmen NETRAL dalam pelaksanaan pemilu 2019, serta siap menjaga keamanan kenyamanan dan kesejukan dalam pesta rakyat tersebut.

Menurut Kapolsek Talang Kelapa ,acara tersebut dalam rangka mensosialisasikan kegiatan Pemilu kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Talang Kelapa.

Ia berharap Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Banyuasin khususnya Kecamatan Talang Kelapa dapat berjalan aman dan lancar, tidak terjadi pelanggaran, baik oleh penyelenggara, peserta maupun simpatisan atau masyarakat pemilih.

Acara selanjutnya Pengucapan Deklarasi Damai Pemilu 2019
oleh masing masing perwakilan Partai Politik yang dihadiri PKB, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Garuda, Partai Berkarya, PKS, Partai Perindo, PPP, Partai Solidaritas Indonesia, Partai PAN, Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia dan Partai Gerkan Imdonesia Raya (Gerindra).

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan Penandatanganan Deklarasi damai pemilu 2019, olah masing masing perwakilan partai politik dan Foto bersama unsur pemerintahan Kecamatan Talang Kelapa. (Adam)

Post a Comment