OKI, KabaRakyatsumsel.com -- Bertempat diaula Sekretariat Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI), kota Kayuagung. Sebanyak 36 orang Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) se- Kab. OKI dilantik langsung oleh ketua KPU OKI, Dedi Irawan.Rabu(02/01).

Dedi Irawan, pada kegiatan pelantikan  PPK tersebut berpesan agar ppk yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Laksanakan tugas sesuai dengan aturan pemilu, menjaga integritas penyelenggaraan pemilu dan dapat bekerjasama dengan anggota ppk sebelumnya. Untuk mensukseskan pemilu 2019 di OKI."ujarnya.

Amrullah komisioner KPU OKI Divisi tehnis dan hupmas menjelaskan, pelantikan anggota ppk pasca keputusan Mahkamah Konstitusi. 

"Dalam undang- undang anggota ppk ada tiga, MK lakukan gugatan dan menang dalam gugatannya. Itu yang menjadi dasar kita. Sehingga KPU lakukan perekrutan dua lagi anggota ppk".urainya.

Amrul menambahkan, Seluruhnya ada 36 orang yang dilantik untuk di 18 Kecamatan dalam Kabupaten OKI. Yang lama dikukuhkan(anggota ppk lama).

"Kita berharap kawan-kawan yang baru dilantik bisa bekerja dengan baik,sesuai dengan aturan pemilu dan bekerjasama dengan ppk sebelumnya,"ungkap Amrul.(Sanfriawan)

Post a Comment