Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Gelar Apel Kesiapan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk (Sinegritas 3 Pilar) 
Bhabinkamtibmas, Kades/lurah, Babinsa) dalam rangka mengamankan dan mensukseskan Pileg dan Pilpres 2018.

Hal tersebut guna mewujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk, serta menolak segala bentuk ujaran kebencian dan berita hoax. Apel tersebut digelar di lapangan Mapolres Banyuasin. Rabu (12/13) pukul 08.00 WIB. Pada apel diawali dengan Pemeriksaan pasukan,  Pembacaan ikrar oleh perwakilan Bhabinkamtibmas Brigadir Gandhi.

Apel dipimpin oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IM, Komandan upacara Ipda Adi Usman, SH dan peserta upacara Ton perwira, SSK Zikon, Shabara, Sat Lantas, Bhabinkamtibmas, Lurah/Kades, Kodim, Intelkam, Reskrim, Pol PP dan Dishub.

Turut serta hadir pada apel tersebut, Wabup Banyuasin H. Slamet Sumosentono, SH, Dandim 0430 Banyuasin Lekol Arh. Alfian Amran, ST, Ketua Bawaslu Banyuasin Ibzani, S.Pd, Anggota KPU Maulidi, M.Pdi, Asisten 3 Drs. Ali Sodikin, Ka Dishub Supriyadi, M.Tsr, Ka. PMD Roni Utama, AP, M.Si, Kabid Tibumtram Pol PP, H. Supadi, S.Pd, M.Si para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Danramil.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK dalam amanatnya mengatakan bahwa Sehubungan Pelanggaran Tindak pidana Pemilu, termasuk tindak pidana umum, harus dapat di kelola dan ditangani oleh Polri secara profesional, transapran dan akuntabel.

"Hal ini bekerja sama dengan Kejaksaan dan Bawaslu, diharapkan dapat mengoptimalkan peran Sentra Gakkumdu, sehingga dapat menyelesaikan dengan tuntas setiap pelanggaran Pemilu yang terjadi," ujar Kapolres Yudhi.

Meminta kerja sama Tiga Pilar Kamtibmas dalam hal ini Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades  sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, ahar dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta Pemilu 2019, serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nuraninya.

Pesan untuk dipedomani dan dilaksanakan yakni, Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, sehingga dapat menampilkan jati diri Tiga Pilar Kamtibmas sebagai sosok penoling, sahabat pelayanan masyarakat serta penegak hukum yang jujur, adil, transparan dan akuntabel.

Kemudian Petaka setiap kerawanan pada tahapan Pileg dan Pilpres 2019 untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat, sehingga setiap masalah yang berpotensi mengganggu jalanya Pemilu 2019 dapat diantisiapsi sedini mungkin dan tidak menimbulkan dampak yang lebih luas.

Selanjutnya implementasikan secara maksimal di masing - masing Desa, sehingga pengamanan Pemilu Tahun 2019 di Kab. Banyuasin dapat benar2 dilaksanakan secara optimal, Perkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara Pemilu dan segenap komponen masyarakat guna mewujudkan sinergi polisional yang proaktif dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

"Bagi segenap anggota TNI dan Polri jaga komitmen dan netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis pada Pemilu 2019 yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI dan Polri dan Tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman berita hoak yang memanfaatkan momen Pemilu 2019," jelas dia.

"Lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat terhadap pelaksanaan Pemilu 2019 guna meminimalisir terjadinya penpangan dalam pelaksanaan tugas dilapangan," tandas dia. (Adam)

Post a Comment