MUBA, kabarakyatsumsel.com - Ribuan warga Desa Tanjung Keputeran B.5 Kecamatan Plakat Tinggi saat ini merasa resa pasalnya mereka terganggu dengan adanya usaha sekolompok masyarakat melakukan penyulingan minyak secara ilegal yang diduga di bekingi oleh Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mencari ke untungan secara indipidu, walaupun usaha mereka mengganggu keselamatan warga setempat.

Ironisnya puluhan warga sudah  melaporkan kepihak Kepala Desa, Kapolsek dan Camat namun tidak ada tindakannya mala sebaliknya lancar-lacar saja.
JH. Yang mewakili warga Desa Tanjung Keputaran saat dikomfirmasi mengatakan kalau pihaknya sudah melaporkan persoalan ini kepada Bupati Musi Banyuasin melalui surat No. 01/ LP/ MASY-DS-PK/XI/2018. Yang kami sampaikan Senin tanggal 3 Desember 2018. yang ditandatangani ratusan warga desa kami.

Lebih lanjut sumber tadi menambakan kalau usaha mereka itu sangat mengganggu ketentraman dan keselamatan jiwa kami kerena asap dari usaha mereka itu setiap hari memesuki rumah rumah warga yang mengotori perabotan rumah warga bahkan saat ini banyak warga kami terkena waba penyakit batuk-batuk dan sudah beberapa orang warga yang meninggal dunia yang diduga terkena dampak polusi asap dari usaha mereka.

Kendati iru juga dia menjeladkan kalau jarak usaha mereka itu hanya berjarak 20-50 meter dari pemungkiman penduduk dan penyulingan itu memakai bahan bakar Limba kotoran minyak atau tirub, sehubungan bahan bakar nya limba minyak itu asapnya mengopul hitam dan mengandung penyakit itu bisa dilihat dengan banyaknya pertumbuhan disekitar itu yang mati.

Kemudian sumber itu mengharapkan kepada pihak yang terkait agar segera dapat membubarkan usaha mereka demi keselamatan kami warga setempat dan dia juga mengatakan bagi mereka yang mau berusaha apa saja pihaknya tidak akan mengganggu namun jangan mengganggu ketentraman warga setempat diharapkan usaha mereka dapat dipindakan ketempat lain harapnya. (Tim)

Post a Comment