BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Sebanyak 250 Personil Polres Banyuasin Bersama TNI dan Pol PP Amankan Giat Misa Natal 2018 pada 60 ( enam puluh ) gereja gereja  yang tersebar di 19 (sembilan belas) Wilayah Kabupaten Banyuasin. Selasa (25/12) jam 07.00 WIB.

Pengaaman giat Misa Natal Umat Kristiani yang dilaksanakan malam tadi( 24/12) hingga hari ini oleh jajaran personil Polres Banyuasin bersama TNI dan Sat Pol PP Pemkab Banyuasin berlangsung aman ,tertib ,hikmat dan kondusif.

"Dan selaku Karendal Ops (kepala perencana dan pengendali operasi ) pengamanan Misa Natal ini dipimpin langsung Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol MP Nasution, SH., MH," kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem, S.IK melalui Waka Polres Banyuasin Kompol M. Hadiwijaya, ST.  

Sebelum pelaksanaan giat ibadah Misa tersebut dilaksanakan, personil melaksnakan giat patroli di seputaran gereja dan juga melakukan sterilisasi di dalam gereja untuk mengantisipasi hal hal yang tindak diinginkan seperti ancaman teror yang dapat mengaggu kenyamanan dan keamanan jalannnya ibadah  para jemaat yang akan melaksanakan Misa Natal di Gereja tersebut., 

Tidak itu saja katanya, personil juga melakukan deteksi dini terhadap para jemaat yang akan memasuki gereja dengan melakukan pemeriksaan barang yang dibawa kedalam dalam kegiatan ibadah di gereja nantinya dan pengamanan yang dilakukan oleh jajaran personil Polres Banyuasin bersama TNI dan Sat POl PP.

 "Ini dilakukan secara ketat (pengamanan secara tertutup maupun terbuka). Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguam Kamtibmas selama pelaksanaan giat ibadah misa natal dan juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat kristiani yang melaksanakan ibadah misa natal 2018 tahun ini," tandasnya.

"Ibadah Misa Natal di Wilayah Kabupaten Banyuasin sampai saat ini berlangsung dalam keadaan aman ,tertib , hikmat dan kondusif," pungkasnya. (Adam)

Post a Comment