Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

Kayuagung, KabaRakyatsumsel.com-  Momen tanggal cantik dijadikan acara kegiatan peresmian Mushallah Al Ikhlas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Kayuagung DiKelurahan Kedaton Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),tepat  tanggal 12 bulan 12 tahun 2018 di SD Negeri 12 Kayuagung, Kepala Dinas Pendikan Kabupaten OKI,H Masherdata Musa'i SH.,M.Si meresmikan Mushallah Al Ikhlas.
Peresmian ini ditandai dengan penguntingan pita dan pembukaan tirai tanda peresmian Mushallah Al Ikhlas oleh Kepala Dinas Pendidikan Pendidikan Kabupaten OKI (Kadisdik Kab.OKI) H Masherdata Musa'i SH.,M.Si didampingi Kasi PMS LPMP Provinsi Sumatera selatan M.A Fainaludin, S.Ag.MM, Kepala SD Negeri 12 Kayuagung Ahmad S.Pd.,M.Pd bersama Tokoh Masyarakat Kelurahan Kedaton H Tarmudzi Yusuf,Panitia Pembangunan Jailani Rozali. Rabu, (12/12/2018)

Ketua Komite SD Negeri 12 Kayuagung,Ali Musa menggatakan, "pihak Komite sekolah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada selurah masyarakat atas partisipasinya dalam pembangunan mushallah Al  Ikhlas," ucap Ali

"Harapan kami dengan didirikannya mushallah tersebut pihak sekolah betul betul manfaatkan semaksimal bangunan tersebut" harap Ali.

Hal senada disampaikan Kepala SD Negeri 12 Kayuagung Ahmad S.Pd.,M.Pd, mengapresiasi  partisipasi dan perhatian masyarakat dengan telah didirikannya mushallah tersebut.

"Mushallah akan dipakai semaksimal mungkin. Program pendidikan keagamaan di SD ini akan terpadu antara dunia dan akhirat . Kedepan pendidikan yang akan kita berikan  bukan hanya teori tapi langsung praktek".pungkas Ahmad.

Pihak Pemerintah Kelurahan Kedaton,dalam hal ini Lurah Kelurahan Kedaton Abdullah Sahri mengungkapkan begitu bangga kepada kepala SD Negeri 12 Kayuagung Ahmad S.Pd.,M.Pd yang telah begitu banyak membuat terobosan-terobosan,berencana membangun Mushallah Al-Ikhlas SD Negeri 12 Kayuagung,dengan memberikan tunjangan-tunjangan kepada tokoh masyarakat hingga musollah ini bisa diresmikan pada hari ini," ungkap Abdullah Sahri

Abdullah Sahri menambahkan, "terima kasih kepada pada panitia pembangunan dan peresmian,serta para wali murid yang memberikan sumbangsih nya untuk membangun dan peresmian Mushallah Al Ikhlas ini," ucap Abdullah Sahri Lurah Kelurahan Kedaton,

Menurut Kasi PMS LPMP Provinsi Sumatera selatan M.A Fainaludin, S.Ag.MM, Nilai karakter meliputi nasionalisme, religius, integritas, mandiri dan gotong royong. SD Negeri 12 kayuagung Sebagai sekolah model dari penjamin mutu dan siswa, telah mengembangkan program religius dengan mendirikan mushallah sebagai wujud pengembangan karakter disisi keagamaan.

"Berkat dukungan masyarakat, Pak ahmad bisa mendirikan mushallah. untuk memajukan pendidikan anak anak sebagai penerus bangsa".ungkap Fainaludin

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, H Masherdata Musa'i SH.,M.Si menerangkan,
"Idealnya pendidikan seutuhnya adalah pendidikan yang berorientasi pada dunia dan akhirat. Harus kita sadari masa depan anak anak  tergantung pada  pendidikan, Dengan pendidikan agama yang sudah kita tanamkan, maka anak anak menjadi tangguh dalam masalah dunia dan akhirat," ungkap Masherdata Musa'i.

"Dengan didirikannya mushallah ini, kita harapkan sekolah benar benar memanfaatkan dalam rangka penguatan keimanan, Pemerintah Kabupaten OKI mengapresiasi atas didirikannya mushallah ini. Dan kita juga berharap peran serta masyarakat dalam membangun dibidang pendidikan." ujar Masherdata.( s f )

Post a Comment