Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">



MUBA,  kabarakyatsumsel.com - dibalik gencarnya program Pemerintah Musi Banyuasin dalam mengutamakan pembangunan insprasruktur mulai jalan Desa sampai jalan Kabupaten sepertinya masih banyak yang belum tersentuh. seperti halnya jalan inpres Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan, mirisnya jalan tersebut belum pernah tersentuh pembangunan sejak tahun 1985, kondisi jalan ini berlumpur dan diselimuti semak belukar padahal jalan ini merupakan jalan lintas seberang Bumi Ayu menuju ke Bukit indah C.4. Plakat Tinggi Yang jaraknya sekitar 6 Km.

Dari pantauan Media ini di lapangan Senin (17/12/2018) jalan tersebut merupakan akses penting bagi ribuan masyarakat karna di sepanjang jalan tersebut terdapat beberapa rompok/talang ( red ) penduduk yang mayoriritas adalah warga Desa Bumi Ayu dan sekitarnya.

Faizar (48) salah satu warga Desa Bumi Ayu saat dibincangi mengatakan jika selama ini warga bergotong royong memperbaiki jalan tersebut tentunya dengan alat dan bahan seadanya hanya untuk sementara waktu lalu rusak lagi apalagi di musim penghujan.

"Jalan ini tidak pernah dibangun,padahal jalan ini merupakan jalan terdekat untuk kami bisa sampai ke talang kami. Kalau musim hujan kami harus melewati jalan karang ringin yang jarak tempuhnya bisa puluhan kali lipat"

Faizar menambahkan "Padahal banyak orang Bumi Ayu yang menjabat di Muba ini, seperti ada anggota dewan dari Bumi Ayu, Camat,bahkan Sekda sekarang orang Bumi Ayu. Tapi kenapa tidak memperhatikan kami"

Selain itu Faizar juga mengatakan jika warga pernah mengusulkan pemekaran kampung mengingat warga di Talang ini sudah 200 Kepala Keluarga jadi kalau mau berurusan cukup dengan Kadus tidak harus pulang ke dusun.

Selanjutnya Faizar mengharapkan "Kami minta pemerintah turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi jalan dan kami disini, agar jalan tersebut secepatnya dibangun dan warga yang tinggal di Talang ini dijadikan kampung sehingga ada yang memerintah disini seperti Kadus"ucapnya ( rdi )

Post a Comment