OGAN ILIR , kabarakyatsumsel.com,– Sebagai salah satu evaluasi atas kinerja enam belas Camat di Kabupaten Ogan Ilir (OI), pemerintah Kabupaten OI mengoptimalkan kinerja camat melalui penilaian camat terbaik tingkat Kabupaten OI dan salah satunya Kecamatan Indralaya, Selasa, (4/12).

Kedatangan beberapa Orang Tim penilai dari kabupaten Ogan ilir, yang diketuai oleh Abdul Gopar,  Merasa tersanjung, karena kami dikasih kopiah Warnah putih, kata Nya, saat memberikan sambutan dihadapan 17 desa 3 kelurahan sekecamatan Inderalaya, serta Undangan yang hadir Selasa 4 Desember 2018 di Aula kantor Camat Inderalaya.

Menurut Abdul Gopar,  dngan ada nya penilian kinerja Camat, masyarakat di lingkungan kecamatan Inderalaya dapat melayani masyarakat sangat dan dapat memuaskan.

Abdul Gopar, menambahkan kami dan dari tim kabupaten memberikan penilaian secara keseluruhan, mulai dari pelayanan masyarakat, pembangunan Administrasi. Perizinan  hingga penegakan Perda, Sambung Nya.
"Diharapkam kegiatan ini dapat mensinergikan antara pembangunan, serta masyarakat dengan instansi dan desa-desa,” jelas A Gopar.

Dirinya melanjutkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menilai tingkat keberhasilan camat dalam melaksanakan tugas. Kegiatan itu juga merupakan salah satu bentuk dalam mengoptimalkan fungsi camat sebagai SKPD.
“Dari kegiatan ini diharapkan juga dapat mengetahui gambaran nyata mulai dari peyanan umum dan masyarakat. Mengkaji sejauh mana kemampuan, meningkatkan kapasitas dan kapabilitas camat. Serta melaksanakan evaluasi, memotivasi dan mendorong kinerja camat,” bebernya.
Kegiatan penilaian camat ini dilaksanakan selama sehari yang mana selama sehari tersebut dimanfaatkan untuk mendengarkan pemaparan dari  camat Indralaya Rahmini SS.M.Si, “Selanjutnya nanti akan dilanjutkan dengan camat terbaik yang akan diberikan penilaian lebih lanjut,”.
Melalui penilaian ini dapat melihat sejauh mana kinerja yang dilakukan oleh camat. “Ini sebagai salah satu sarana mengevaluasi kinerja camat. Karena keberhasilan camat ini akan memberikan dampak kepada pemerintahan di Kabupaten,” jelasnya.
Diakuinya, ukuran keberhasilan ini adalah suatu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan. “Seperti keberhasilan kinerja kepala desa dapat mendongkrak camat, begitupun selanjutnya, kinerja camat dapat mendongkrak kinerja Bupatinya,” tegas A Gopar.
Sementara Kholida (Oong), kekurahan Inderalaya mengaku, Kantor lurah yang ditepati sekarang dikatakan layak memang layak dikatakan tidak layak itulah adanya.

Ditempat terpisah, Surip sekretaris Pol PP Ogan Ilir mengaku, kalau penilian dibidang kami terkait Transtib.diantara nya Masalah kejadian diruang lingkup  kecamatan Inderalaya. Izin keramaian penegakan Perda. (her)

Post a Comment