BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Sat Binmas Polres Banyuasin bersama APSI Cabang Banyuasin, melaksanakan kegiatan Upacara peringatan HUT Satpam Ke-38 di Graha Sedulang Setudung (GSS) Pemkab Banyuasin , Senin (31/12) sekira jam 09.00 WIB pagi.

Acara tersrbut di hadiri unsur Muspida yakni Bupati Banyuasin yang diwakili oleh wakil Bupati Banyuasin H.Slamat S, SH, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Iriawan Setiawan ,SH,MSi, Kapolres Banyuasin AKBP.Yudhi Surya Markus Pinem,SIk, Dandim 0430 Banyuasin yg diwakili Kasdim Mayor Czi Agus supriyadi,SAg

Juga hadir para OPD Kabupaten Banyuasin,PJU Polres Banyuasin, para Kabag ,Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Banyuasin , perwakilan dari masing-masing perusahaan yang memperkerjakan jasa pengamanan, serta seluruh perwakilan anggota Satpam yang ada di wilayah Banyuasin. 

Sebelum upacara HUT Satpam Ke-38, melaksanakan kegiatan sosial diantaranya , pembagian bunga kepada pengendara kenderaan , memberikan santunan kepada anak pakir miskin  dalam bentuk anjangsana. 

Kapolres Banyuasin selaku inspektur upacara pada kesempatan tersebut membacakan amanat Kapolri yang mana mengigat kegiatan upacara kali ini dilaksanakan INDOOR dan kegiatan APSI.

Kapolres juga menyampaikan, Satpam merupakan mitra terdekat dari Polri dalam tugas pengamanan. Melalui peningkatan kompetensi diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja.

“Melalui perbaikan dan penyempurnaan terhadap pelaksanaan tugas, kita berharap peran Satpam sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa dapat lebih optimal,” jelas Kapolres Yudhi.

Kata Kapolres Yudhi, Polri tidak dapat bekerja sendirian dalam menciptakan dan memelihara stabilitas keamanan, oleh karena itu Polri memerlukan semua dukungan dari semua pihak, termasuk Satpam dengan fungsi Kepolisian terbatas.

Selain itu, agar Satpam melakukan upaya preventif yang kontruktif dan kreatif dalam mencegah dan mengeliminir segala bentuk gangguan Kamtibmas.



“Lakukan tindakan penegakan hukum terbatas apabila dibutuhkan secara profesional dan proporsional sesuai aturan hukum yag berlaku,” pungkas Kapolres Yudhi. (Adam)

Post a Comment