BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com – Perbuatan dua bandit jalanan yang satu ini bisa tergolong tidak berperikemanusiaan. Pasalnya keduanya dengan kejam melakukan begal terhadap Herlinda salah seorang jama'ah pengajian. Para pelaku ini merupakan residivis.
Kedua pelaku tersebut adalah VR alias Godazek (18) warga Perum Griya Alfa Sukajadi 1 Blok A No. 26 Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin dan SH (18) warga Jalan Simanjuntak Lorong Masjid RT/RW.19/07 Kecamatan Kemuning Palembang.

Atas kejadian ini korban Melinda melaporkannya ke Polsek Talang Kelapa. Dan setelah menerima laporan dari korban, Tim Opsnal Polsek Talang Kelapa langsung bergerak cepat dan alahasil akhirnya kedua bandit tanggung ini berhasil di ringkus di tempat yang berbeda.

Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Irwanto, SIK saat dikonfirmasi media ini, Rabu (05/12), menjelaskan bahwa, penangkapan kedua tersangka tersebut berdasarkan laporan dari korban dengan nomor laporan, LP/ B-205 /XII/2018/SS/BA/SEK TLK,tanggal 03 Desember 2018.

Dalam laporan tersebut jelas Kompol Irwanto, dimana pada Sabtu (01/12) saat korban bersama temannya pulang dari pengajian kemudian memilih melintas di jalan Asik Aqil, sekitar pukul 23.00 WIB.

"Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di depan gerbang Perum. GRIYA CITRA, tiba-tiba pelaku menghadang korban dengan menodongkan senjata tajam jenis pisau ke arah korban," kata Kapolsek Kompol Irwanto.

Menurut Kapolsek Kompol Irwanto, Saat itu tersangka mengancam bila tidak serahkan motor maka pelaku akan membunuh korban." Kemudian pelaku mengambil kendaraan korban yaitu honda beat dengan Nopol Bg 6038 ABS milik korban," terang Kapolsek.

Selanjutnya, tim Opsnal Polsek Talang Kelapa langsung mencari keberadaan para pelaku. Alhasil, dimana pada Senin 03/12) anggota melakukan penangkapan terhadap tersangka Godek, sekitar pukul 20.15 WIB.

“Setelah kita lakukan pengembangan, kita juga berhasil menangkap tersangka lainnya SH di Jalan Jenderal Sudirman KM 3,5 Palembang. Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Talang Kelapa,” jelas Kapolsek.

"Adapun barang bukti yang diamankan berupa 1 unit motor honda beat hitam lis merah No.Pol Bg 6038 abs yang diduga digunakan motor yang digunakan pelaku dan 1 jaket lengan panjang hitam putih garis-garis," tandas Kapolsek. (Adam)

Post a Comment